Pelaku Pungli Ditembak Mati Polisi, Warga Blokir Jalinsum

Sabtu, 26 September 2020 - 13:41 WIB
loading...
Pelaku Pungli Ditembak Mati Polisi, Warga Blokir Jalinsum
Warga melakukan demonstrasi dan membakar ban bekas di Jalinsum Guntingsaga, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumut, Sabtu (26/9/2020). Foto/Ist.
A A A
LABUHANBATU - Warga melakukan demonstrasi dan membakar ban bekas di Jalinsum Guntingsaga, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumut, Sabtu (26/9/2020).

(Baca juga: Bersenjata Lengkap Polisi Bubarkan Pesta Nikah di Maumere )

Blokade jalan ini mengakibatkan antrean panjang hingga sekitar tujuh kilometer. Aksi tersebut dilakukan atas kematian pria berinisial RM, warga Kelurahan Guntingsaga, yang sebelumnya ditangkap polisi karena pungli.

(Baca juga : Dua Bersaudara di AS Perkosa Adik hingga Memiliki Bayi, tapi Tak Dipenjara )

"Masyarakat memprotes atas kematian salah satu warga yang diduga melakukan pungli. Warga itu pergi ke Siborong-borong. Pihak keluarga telah memberi tahu bahwa yang bersangkutan ke sana. Tapi mengapa pulang telah jadi mayat? Itu yang dipertanyakan warga," kata Iwan Nasution (48), warga Kelurahan Bandar Durian.

Pelaku Pungli Ditembak Mati Polisi, Warga Blokir Jalinsum


Sementara Harmen Marpaung. Orang tua pelaku. Mengaku tidak terima dengan apa yang dilakukan pihak kepolisian, karena ia sempat melihat anaknya melalui video call dan kondisinya sehat saat ditangkap polisi.

(Baca juga: Hujan Tangis di Pemakaman Polwan yang Tewas Saat Menolong Adiknya )

Dia akan menempuh jalur hukum atas pristiwa ini. Bahkan keluarga menolak jenazah yang diserahkan ke keluarga, sampai ada pertanggung jawaban dari pihak kepolisian. Keluarga meminta agar jenazah di otoupsi terlebih dahulu.

Sebelumnya, Kapolres Labuhanbatu Utara, AKBP Deni kurniawan menyebutkan, salah seorang anggota Polsek Kualuh Hulu tertembak di bagian perut saat rebutan senjata ketika mengamankan pelaku pungli.

Pelaku Pungli Ditembak Mati Polisi, Warga Blokir Jalinsum


Saat itu, ia hendak menangkapnya di Jalan Lintas Sumatera. Akibat kejadian itu, korban mengalami luka serius di perut dan harus dirawat di rumah sakit. Peristiwa itu terjadi Rabu (23/9/2020) sekitar pukul 23.00 WIB di Perkebunan Membang Muda, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

(Baca juga: 2 Pemuda Kuras Premium di SPBU dengan Tangki Mobil Modifikasi )

Dikabarkan, korban tersebut melakukan patroli bersama seorang rekannya. Dalam patroli tersebut, terdapat informasi dua orang pelaku melakukan pungli kepada kendaraan yang melintas di Jalinsum.

Usai tertembak, anggota Polsek Kualuh Hulu langsung dilarikan ke RS Bhayangkara Medan, untuk menjalani perawatan medis dan pengangkatan proyektil. Saat ini kondisinya dinyatakan telah stabil.

Sementara terkait tewasnya pelaku pungli yang diduga akibat tembakan anggota polisi tersebut, Deni Kurniawan belum bersedia memberikan keterangan resmi, karena masih dalam proses penyelidikan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1858 seconds (0.1#10.140)