Advertorial

Pemkot Pekanbaru Bantu Operasional Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II

loading...
Pemkot Pekanbaru Bantu Operasional Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II
Asisten I Setdako Pekanbaru Azwan
PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru bakal bantu operasional Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II. Beberapa hari ke depan, kapal yang dijadikan fasilitas kesehatan itu segera beroperasi dan memberi pelayanan kesehatan bagi warga Pekanbaru.

Pengelola Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II, Yayasan Dokter Peduli berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Kamis (24/9/2020).

"Kita sudah berkoordinasi dengan rumah sakit terapung yang merupakan bakti sosial dari dokter peduli. Kita rapat terkait surat permohonan dukungan dari pengelola rumah sakit terapung," kata Asisten I Setdako Pekanbaru Azwan.

Ada beberapa hal yang harus didukung agar rumah sakit terapung itu beroperasi secara optimal. Pertama menyangkut penyediaan bantuan-bantuan sosial.



"Artinya, mereka datang dalam bentuk bakti sosial, jadi nanti mungkin akan ada seperti operasi bibir sumbing, pemeriksaan kesehatan gratis, dan itu akan dikoordinasikan dengan dinas sosial yang bekerjasama dengan dinas kesehatan," jelasnya.

Selain itu kata Azwan, mungkin dukungan seperti tenaga medis atau dukungan yang lain. Dukungan kedua yaitu terkait bahan bakar minyak (BBM).

"Mereka juga memerlukan rekomendasi minyak subsidi, dan kita sudah berikan rekomendasi dan itu sudah diurus oleh Dinas Perhubungan Provinsi Riau yang berkoordinasi dengan Kota Pekanbaru," jelasnya. [adv]
(ars)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top