Wali Kota: Tingkatkan PAD, Pemko Segera Terapkan Digitalisasi Parkir

loading...
Wali Kota: Tingkatkan PAD, Pemko Segera Terapkan Digitalisasi Parkir
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman saat melakukan pertemuan dengan pihak PT Kota Pintar Indonesia di Pendopo Wali Kota, Rabu (23/09/2020)..
BANDA ACEH - Dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor perparkiran, Pemko Banda Aceh melalui Dinas Perhubungan (Dishub) segera melakukan transformasi digitalisasi pengelolaan parkir di wilayah kota dengan memanfaatkan aplikasi mobile.

Hal ini disampaikan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Rabu (23/9/2020) saat melakukan pertemuan dengan pihak PT Kota Pintar Indonesia di Pendopo Wali Kota.

Didampingi Kadishub, Muzakkir Tulot, Wali Kota mengatakan potensi perparkiran di Banda Aceh lumayan tinggi, hanya saja selama ini belum mampu dimanfaatkan dengan maksimal karena masih menggunakan cara-cara lama.

Kata Wali Kota, jika pengelolaan parkir di Banda Aceh dilakukan dengan cara-cara modern diyakini akan mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).



Karenanya, lanjut Wali Kota Pemko akan menggandeng PT Kota Pintar Indonesia untuk segera menerapkan digitalisasi parkir di Banda Aceh.

“Semoga dengan program ini kita bisa meningkatkan PAD yang kemudian kita gunakan dengan maksimal untuk membiayai pembangunan kota,” harap Aminullah.

Ia pun meminta Dishub Banda Aceh terus membangun komunikasi intens dan mempersiapkan segala yang dibutuhkan untuk merealisasikan program tersebut, termasuk payung hukumnya, yakni berupa Qanun yang akan dibahas dengan pihak legislatif.



Lanjutnya, sebagai salah-satu kota pilot project smart city di Indonesia, Banda Aceh harus menjadi yang terdepan menjalankan pembangunan dengan memanfaatkan teknologi informasi.
halaman ke-1 dari 3
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top