2070 Pasien COVID-19 di RS Lapangan Sembuh dan Nol Kematian

Jum'at, 25 September 2020 - 13:54 WIB
loading...
2070 Pasien COVID-19 di RS Lapangan Sembuh dan Nol Kematian
Suasana ruang perawatan di Rumah Sakit Lapangan Indrapura, Surabaya.Foto/dok
A A A
SURABAYA - Angka kesembuhan pasien COVID-19 di RS Lapangan Indrapura, Surabaya terus bertambah secara signifikan tiap harinya. Per Hari ini Jum'at (25/9/2020) jumlah pasien yang sembuh mencapai 2.070 orang dan nol kematian.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam keterangannya menyampaikan, kiat utama dari keberhasilan adalah karantina terpusat yang dilakukan oleh RS Lapangan Indrapura. Hal ini menjadi cara yang paling efektif untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Jawa Timur.

"Alhamdulillah, RS Lapangan Indrapura telah menyembuhkan 2.070 pasien dengan nol kematian. Ini merupakan salah satu prestasi yang luar biasa. Oleh karena itu kami semua menyampaikan terimakasih kepada para tenaga kesehatan baik dokter maupun perawat, para relawan serta semua pihak yang telah bekerja secara profesional tidak kenal lelah, khususnya Pangkogabwilhan II yang mengomandani RSDL ini," ujar Khofifah.

Selain metode isolasi atau karantina terpusat, Gubernur Khofifah mengungkapkan bahwa metode perawatan yang tepat menjadi aspek pendukung akan tingginya angka kesembuhan di RSDL. Setiap pasien di support penuh dengan makanan yang bergizi tinggi, rutin berjemur, senam dan beraktivitas bersama, bahkan hingga bisa ngopi bersama.

(Baca juga: Temuan Mayat di Pantai Boom, Dievakuasi Petugas COVID-19 )

Hal ini, tak lain juga sebagai upaya untuk meningkatkan rasa nyaman dan bahagia ini, guna meningkatkan imunitas dan mempercepat kesembuhan pasien.

"Selain itu, untuk mencegah happy hypoxia, monitoring oksigen juga dilakukan secara ketat 3-4 kali sehari. Jadi diharapkan bisa mencegah terjadinya perburukan akibat COVID-19. Alhamdullah saat ini kematiannya nol persen," imbuh Gubernur perempuan pertama Jatim ini.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.9043 seconds (0.1#10.140)