Pilbup Gresik, Qosim-Alif Nomor 1 dan Gus Yani-Bu Min 2

loading...
Pilbup Gresik, Qosim-Alif Nomor 1 dan Gus Yani-Bu Min 2
Masing-masing paslon menunjukkan nomor urut yang didapat saat pengundian di Hotel Horison, Kamis (24/9/2020). Foto/SINDOnews/ashadi ik
GRESIK - Pemilihan kepala daerah di Gresik masuki masa kampanye. Dalam rapat pleno pengambilan nomor di Hotel Horison, pasangan M Qosim-dr Alif M dapat nomor satu dan Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah nomor dua.

Pengambilan nomor yang digelar dengan protokol kesehatan ketat. Berkali-kali KPU merubah jumlah undangan pendamping paslon. Semula tujuh orang, dirubah lima orang dan terakhir hanya tiga.

Tiga orang itu, terdiri dari pasangan calon dan seorang pendamping. Semuanya dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 atau klaster pilkada.

Ketua KPU Gresik, Ahmad Roni mengatakan, bila nomor urut bagi paslon adalah untuk alat kampanye. Namun bagi KPU untuk mencetak alat peraga. “Nomor ini sangat berguna,” katanya, Kamis (24/9/2020).



(Baca juga:Dua Warga Binaan Putuskan Masuk Islam Saat di Lapas Pasuruan)

Menyikapi nomor yang didapat, Gus Yani mengatakan bila didaptnya nomor 2 adalah keberuntungan. Meski seluruh nomor baik. Namun, NiAT ingin menjaga pilkada ini dengan damai dan baik. “Bagi kami nomor dua bertanda baik. Salam dua jari jangan lupa pilih gus Yani kargonya,” ujarnya.

Sementara M Qosim mengatakan, pihaknya senantiasa besyukur sebab nomor berapapun tidak masalah. Karena semuanya ketentuan Allah. Hanya satu itu semoga mendapat keberuntungan. “Terkait jargon kami belum ada, nomor satu menurut saya nomor yang baik,” ungkapnya.
(msd)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top