Seleksi Ketat Calon Bintara TNI AD, Ini Kriteria Penilaian yang Harus Dilalui

Kamis, 24 September 2020 - 21:10 WIB
loading...
Seleksi Ketat Calon Bintara TNI AD, Ini Kriteria Penilaian yang Harus Dilalui
Sidang Pantukhir tingkat Subpanpus Caba PK TNI AD Umum Pria TA. 2020 Kodam IV/Diponegoro di Aula Jenderal Sudirman Rindam IV/Diponegoro. Foto/Dok Pendam IV/Diponegoro
A A A
MAGELANG - Pangdam IVDiponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari , memimpin sidang Pantukhir tingkat Subpanpus Caba PK TNI AD Umum Pria TA. 2020 Kodam IV/Diponegoro di Aula Jenderal Sudirman Dodik Belanegara Rindam IV/Diponegoro, Magelang, Kamis (24/9/2020).

Untuk diketahui, animo awal calon yang mengikuti seleksi tingkat pusat Subpanpus penerimaan calon Bintara PK TNI AD Sumber Regular Pria TA. 2020 sebanyak 260 orang.

Jumlah tersebut berkurang menjadi 242 orang dikarenakan tidak bisa mengikuti tahapan seleksi sampai akhir. Dari jumlah alokasi tersebut akan mengikuti pendidikan sebanyak 130 orang yang akan dibuka pada 28 September 2020 mendatang.

Seluruh calon mempunyai peluang yang sama dan hanya mereka yang mempunyai nilai yang bagus dalam segala aspek kriteria penilaianlah yang akan diterima. Aspek penilaian itu meliputi administrasi, kesehatan, jasmani, mental ideologi, akademik dan psikologi.

Pangdam mengimbau agar semua anggota tim benar-benar bertindak profesional, obyektif dan tidak mengabaikan prosedur tetap yang telah ditentukan dalam memberikan penilaiannya. (Baca juga: Tembus Rp4 Juta per Kilogram, Pemkot Salatiga Ajak Petani Budidaya Vanili)

Menurutnya, hal ini penting untuk mendapatkan profil calon Bintara TNI AD yang benar-benar berkualitas dan handal. (Baca juga: DWS-ACH: Nomor Urut Satu Sesuai Tagline Njawiji Nyembadani)

“Pilihlah calon yang paling tepat dan terbaik diantara semua calon yang ada. Ini merupakan bentuk tanggungjawab kepada masyarakat. Artinya, TNI AD adalah milik masyarakat sehingga semua calon mempunyai kesempatan yang sama tanpa melihat latar belakangnya. Apakah dia anak petani, pedagang, wiraswasta, PNS maupun dari Keluarga Besar TNI, " terangnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1441 seconds (0.1#10.140)