Pengundian Nomor Urut Calon Selesai, KPU Siapkan Logistik Sosialisasi

Kamis, 24 September 2020 - 17:00 WIB
loading...
Pengundian Nomor Urut Calon Selesai, KPU Siapkan Logistik Sosialisasi
Bakal calon walikota Surabaya Machfud Arifin menandatangani pakta integritas saat berlangsung pengundian nomor urut, Kamis (24/9/2020).Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Pengundian nomor urut pasangan calon telah selesai dilakukan. Hasilnya pasangan Eri Cahyadi-Armuji nomor 1, sedangkan Machfud-Mujiaman nomor 2.

Menurut Ketua KPU Kota Surabaya Nur Syamsi, mekanisme pengambilan nomor sudah dilakukan dengan ketat. Nama dan nomor urut ini bisa menjadi citra diri bagi paslon untuk kampanye.

Sedangkan untuk KPU bisa digunakan untuk menyiapkan logistik pemilihan dan sosialisasi ke masyarakat. “Kami juga mengajak paslon nomor 1 maupu nomor 2 untuk membacakan pakta komitmen dalam mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19,” katanya, Kamis (24/9/2020).

Baik pasangan Eri-Armuji maupun Machfud-Mujiaman sudah siap dengan poster yang dibawa dari posko kemenangan. Mereka gembira dengan pengundian yang sudah dilakukan serta segera menyiapkan kampanye dengan nomor urut yang sudah diambil.

Para pendukung benar-benar dibatasi, termasuk para tim sukses yang mendamingi paslon. Mereka pun harus dengan ketat menerapkan protokol kesehatan. Kesempatan pertama diberikan KPU Surabaya ke pasangan Eri Cahyadi dan Armuji untuk mengambil bola undian.

(Baca juga: Pilwali Surabaya, Eri-Armuji Nomor 1 dan Machfud-Mujiaman Nomor 2 )

Keputusan itu diambil setelah pasangan yang diusung PDI Perjuangan itu datang lebih awal ke lokasi. Selesai mengambil bola undian, Machfud Arifin-Mujiaman mengambil bola undian pada kesempatan kedua.

Tahap pertama ini, KPU menetapkan bagi paslon yang mendapatkan nomor kecil bisa mengambil undian nomor urut pertama. Pada kesempatan itu, Eri Cahyadi-Armuji mendapat nomor 4 atau lebih kecil dari MA-Armuji yang mendapat nomor 9.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4124 seconds (0.1#10.140)