Gudang Sembako dan Kosmetik Terbakar, Puluhan Mobil PMK Kewalahan

Kamis, 24 September 2020 - 16:46 WIB
loading...
Gudang Sembako dan Kosmetik Terbakar, Puluhan Mobil PMK Kewalahan
Petugas PMK berjibaku memadamkan api yang membakar gudang kosmetik dan sembako di Malang. Foto: iNews/Deni Irwansyah
A A A
MALANG - Kebakaran hebat menghanguskan gudang sembako dan kosmetik seluas ratusan meter di Malang, Jawa Timur (Jatim), Kamis (24/9/2020) siang. Belasan mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Kebakaran ini terjadi di Jalan Raya Ngijo, Karangploso, Kabupaten Malang. Mobil pemadam kebakaran dan petugas baik dari Kabupaten ataupun Kota Malang sempat kesulitan memadamkan api lantaran luasnya bangunan.

Petugas Damkar Kabupaten Malang, Gholy Karyanto, mengatakan, api diduga berasal dari korsleting listrik. Isi gudang yang berupa sembako dan kosmetik bersifat mudah terbakar sehingga api dengan cepat membesar.

“Di lokasi kebakaran tidak ada hidran, sehingga makin menyulitkan pemadaman api. Ditambah cuaca yang panas,” katanya.(Baca juga: Gandeng Disperindag, Bank Jatim Maksimalkan Misi Dagang )

Seorang saksi mata yang tak disebutkan namanya mengatakan, kebakaran diawali dengan mati lampu. Lalu saat genset dinyalakan, terdengar dua kali suara ledakan.

Tiba-tiba, api langsung menjalar dari kanan bangunan hingga ke seluruh bagian gudang. Sekitar dua jam kemudian, api belum juga berhasil dipadamkan. Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan mencapai milliaran rupiah
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3434 seconds (0.1#10.140)