Lantik 225 Prajurit Muda TNI AD secara Virtual, Ini Pesan Pangdam III/Siliwangi

Kamis, 24 September 2020 - 16:06 WIB
loading...
Lantik 225 Prajurit Muda TNI AD secara Virtual, Ini Pesan Pangdam III/Siliwangi
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto melantik dan mengambil sumpah 225 prajurit muda TNI AD. Upacara tersebut digelar secara virtual. Foto/Pendam Siliwangi
A A A
BANDUNG - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto melantik dan mengambil sumpah prajurit Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I Tahun Anggaran 2020, Kamis (24/9/2020).

Upacara pelantikan dan penyumpahan yang biasanya dilaksanakan terpusat di lapangan Secata Rindam III/Siliwangi Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat itu digelar secara virtual mengingat kondisi saat ini pandemi COVID-19. (BACA JUGA: Warga Jabar Diimbau Waspada Potensi Cuaca Ekstrem Tiga Hari Kedepan )

Selain Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto sebagai inspektur upacara, pelantikan dan pengambilan sumpah 225 prajurit muda TNI itu juga dihadiri Aspers Kasdam III/Siliwangi, Komandan Rindam III/Siliwangi, Kaajendam III/Siliwangi, dan Kajasdam III/Siliwangi. (BACA JUGA: Peduli Korban Banjir Bandang Cicurug, Persit KCK PD III/Siliwangi Salurkan Bantuan )

Pangdam dan para pejabat utama Kodam III/Siliwangi berada di Aula Puskodalopsdam III/Siliwangi Jalan Aceh Nomor 69 Kota Bandung. Sedangkan 225 prajurit yang dilantik dan disumpah tetap berada di Secata Rindam III/Siliwangi Pangalengan, Kabupaten Bandung . Upacara tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan.

Setelah dilantik dan diambil sumpah, 225 prajurit muda tersebut resmi menjadi prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dengan menyandang pangkat Prajurit Dua (Prada). (BACA JUGA: Marbot Masjid Nurul Jamil: Pelaku Teriak-teriak dan Ancam Membunuh )

Dari 225 Prajurit tersebut, selanjutnya akan mengikuti pendidikan lanjutan di kecabangan masing-masing di antaranya 79 Infanteri, 33 Kavaleri, 16 Armed, 10 Arhanud, 20 Zeni, 10 Peralatan, 23 Perhubungan, 13 Bekang, 1 Ajen, 10 POM, 9 Kesehatan, dan 1 personel masuk Topografi.

"Dalam kondisi pandemi COVID-19 ini, ikuti protokol kesehatan yang berlaku, yaitu M3, menggunakan masker, mengatur jarak, dan mencuci tangan. Tidak kalah pentingnya, siapkan fisik dan mentalmu untuk mengikuti pendidikan lanjutan di kejuruan masing-masing," kata Pangdam III/Siliwangi.

Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengemukakan, setiap kegiatan harus dilakukan dengan ikhlas dan semangat agar apa yang dikerjakan dapat menjadi ladang ibadah dan sebagai bekal pengabdian dalam pelaksanaan tugas di satuan.

Pelantikan ini ditandai dengan pelepasan tanda pangkat siswa dan pemasangan tanda pangkat baru Prajurit Dua (Prada), penyerahan ijazah kepada perwakilan siswa, penandatanganan naskah, dan pengambilan sumpah prajurit TNI AD.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1552 seconds (0.1#10.140)