Didi Kempot Meninggal, Ganjar: Selamat Jalan Kawan

Selasa, 05 Mei 2020 - 10:31 WIB
loading...
Didi Kempot Meninggal, Ganjar: Selamat Jalan Kawan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menunggah foto bersama Didi Kempot di akun Instagram pribadinya, @ganjar_pranowo. FOTO/INSTAGRAM/@ganjar_pranowo
A A A
SEMARANG - Ucapan belasungkawa atas meninggalnya Didi Kempot mengalir dari beragam lapisan masyarakat. Penyanyi campursari yang terkenal dengan lagu-lagu patah hatinya mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo, Selasa (5/5/2020) pukul 07.45 WIB.

Salah satu ucapan belasungkawa disampaikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melalui akun Instagram pribadinya, @ganjar_pranowo. "Selamat jalan kawan, semoga husnul khotimah," tulis Ganjar dalam keterangan foto yang diunggahnya. Foto itu merupakan kenangan Ganjar saat menghadiri konser Diary of Didi Kempot di De Tjolomadu.

Kesedihan mendalam juga disampaikan warganet di kolom komentar unggahan Ganjar. Mereka merasakan sunggu-sungguh ambyar mendengar Didi kempot telah berpulang.( )

"Innalillahi wa inna ilahi rojiun... selamat jalan pak dhe ???? Ambyar tenanan iki mah," tulis @putri.malla.

Ambyar adalah kosakata bahasa Jawa yang berarti hancur, remuk. Salah satu lagu Didi Kempot juga ada yang berjudul Ambyar. Sejak saat itu lah para penggemar penyanyi berjuluk God Father of Broken Heart ini disebut Sobat Ambyar.

"smg husnul khotimah Aamiin....Selamat jalan pakdhe. msh tdk pcy..SOBAT AMBYAR BERDUKA," timpal akun @hani_arlena.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2731 seconds (0.1#10.140)