Pandemi COVID-19, Bisnis Benur Vaname di Aceh Lesu

loading...
Pandemi COVID-19, Bisnis Benur Vaname di Aceh Lesu
Wabah virus corona atau COVID-19 berdampak buruk bagi masyarakat kalangan bawah. Pasalnya, banyak bisnis bisnis kecil yang mengalami kerugian dan lesu saat ini di masyarakat. iNews TV/Jamal
ACEH - Wabah virus corona atau COVID-19 berdampak buruk bagi masyarakat kalangan bawah. Pasalnya, banyak bisnis bisnis kecil yang mengalami kerugian dan lesu saat ini di masyarakat.

Seperti bisnis bibit atau benur udang vaname di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh yang biasa membawa berkah bagi petani tambak, namun kini di saat pandemi banyak tambak petani yang kosong tanpa ada budidaya apapun.

Hal ini dialami petani akibat susahnya didapati bibit atau benur udang vaname. Selain susah didapati, harga bibit juga meningkat dratis yang biasanya hanya dijual empat rupiah perbibitnya, kini naik menjadi lima puluh rupiah perbibitnya.

sementara itu Abu salah satu penyedia bibit atau benur udang vaname menyebutkan bahwa saat pandemi melanda tanah air hampir setahun ini menyebabkan kondisi perdagangannya menjadi lesu. Bahkan setiap hari hampir tak ada petani tambak yang meminta benur nya karena harganya terlalu tinggi.( Hina Suku Tertentu di Akun Facebook Eks Istri, Pria Ini Dicokok Polisi).



"Semoga Corona cepat berlalu supaya masyarakat bisa beraktivitas kembali normal untuk mencari rezeki seperti biasa. Serta juga pemerintah agar membantu para petani tambak yang salam ini terdampak COVID-19," pungkasnya.
(nag)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top