KPU Batanghari Jambi Tetapkan 3 Paslon Lolos Tahapan Pilkada

Rabu, 23 September 2020 - 15:33 WIB
loading...
KPU Batanghari Jambi Tetapkan 3 Paslon Lolos Tahapan Pilkada
Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) kabupaten Batanghari Jambi menetapkan tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Batanghari periode 2021 - 2024 . iNews TV/Joni
A A A
BATANGHARI - Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Batanghari Jambi menetapkan tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Batanghari periode 2021- 2024 yang lolos dalam tahapan Pilkada. Pasangan calon tersebut yakni Hj Yuninnta Asmara SH - Mahdan S.Kom, Muhamad Fadhil Arief S.E - Bakhtiar SP dan dr. Firdaus Fattah - Camellia Puji Astuti S.Sn .

Untuk pasangan calon Yuninnta Asmara SH dan Mahdan S.Kom di dukung oleh partai Golkar, PDIP Perjuangan, Partai Perindo dan Partai Gerindra. Sedangkan Muhammad Fadhil Arief S.E dan Bakhtiar S.P, di dukung oleh Partai PPP, Partai Nasdem, dan PKB, dan untuk pasangan calon dr Firdaus Fattah dan Camelia Puji Astuti S.Sn di dukung oleh Partai Demokrat, Partai PKS, dan Partai PAN

Ketua Komisi Pemilihan Umum kabupaten Batanghari A. Kadir S.P mengatakan, bahwa untuk penetapan calon sudah selesai dilakukan. "Untuk penetapan pasangan calon sudah kita laksanakan sesuai dengan jadwal yang ditentukan," kata Kadir.

Dikatakan, Besok, Kamis (24/9/2020), KPU Batanghari akan gelar pengundian nomor urut untuk masing-masing paslon Pilkada Batanghari. Pencabutan nomor urut tersebut dilakukan di Gedung Pemuda Muarabulian, Kabupaten Batanghari.

Untuk diketahui, undangan pengundian nomor urut Paslon di batasi. Yakni, masing-masing Paslon hanya lima orang yang berhak masuk ruangan gedung pemuda Muarabulian.

"Lima orang tersebut yakni, dua orang Paslon Bupati dan Wakil Bupati, tim Kampanye dua orang dan tim penghubung satu orang. Hal ini dibatasi karena sesuai aturan PKPU mengingat masa pandemi COVID-19," kata kadir.

Ketua KPU juga menjelaskan, bukan hanya Paslon yang dibatasi, untuk media peliput pengundian nomor urut juga dibatasi. "Untuk media yang meliput di dalam gedung pemuda hingga akhir acara, hanya tiga orang. Yakni, perwakilan media Televisi satu orang, perwakilan media cetak satu orang dan perwakilan media Online satu orang," ujarnya. (Baca: 4 Pasangan Calon Resmi Bertarung di Pilkada Mataram).

Lebih jauh dikatakannya, pengundian nomor urut di laksanakan sekitar pukul 14.00 Wib Kamis (24/9/2020). Pada hari yang sama, setelah pengundian nomor urut, masing-masing Paslon mengikuti deklarasi damai sekaligus penandatangan fakta integritas. "Deklarasi damai dan penandatangan integritas dilakukan di gedung BPLS, setelah pengundian nomor urut," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1938 seconds (0.1#10.140)