3.770 Keluarga di Salatiga Terima PKH

Rabu, 23 September 2020 - 14:53 WIB
loading...
3.770 Keluarga di Salatiga Terima PKH
Kepala Dinas Sosial Kota Salatiga Gati Setiti saat memeriksa kualitas beras bantuan program PKH yang disimpan di Gudang BULOG Bawen, Kabupaten Semarang. Foto/IST
A A A
SALATIGA - Sebanyak 3.770 kepala keluarga (KK) di Kota Salatiga menerima bantuan program keluarga harapan (PKH). Masing-masing keluarga penerima manfaat PKH menerima bantuan berupa beras dengan kualitas medium sebanyak 15 kilogram per bulan. Untuk penyaluran bantuan periode Agustus dan September 2020, dilaksanakan hari ini. Jadi, tiap keluarga menerima bantuan sebanyak 30 kilogram.

Kepala Dinas Sosial Kota Salatiga Gati Setitik mengatakan, bantuan pangan PKH ini disalurkan melalui e-warong yang didirikan ditiap wilayah kecamatan, yakni Sidorejo, Sidomukti, Tingkir dan Argomulyo. Sistim ini diterapkan untuk mempermudah penerima manfaat dalam mengambil bantuan sosial. (Baca: 17.198 Keluarga di Pangkep Terima Bansos Beras dari Kemensos)

"Penyaluran bantuan PKH Agustus dan September 2020 disalurkan hari ini. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bapak Wali Kota Salatiga di e-warong Kecandran, Sidomukti," kata Hati Setiti saat dihubungi SINDOnews, Rabu (23/9/2020).

Dia menjelaskan, penyaluran bantuan PKH di Salatiga disalurkan melalui sembilan titik e-warong yang tersebar diempat wilayah kecamatan. "Kami terus berupaya untuk meningkat pelayanan dalam penyaluran bantuan supaya pengentasan kemiskinan lebih terintegrasi dan tepat sasaran," ujarnya. (Baca: PKH Pangandaran Graduasi Mandiri, Fakta Keberhasilan Jeje Wiradinata Turunkan Angka Kemiskinan)

Dia mengimbau kepada keluarga penerima manfaat PKH untuk menggunakan bantuan tersebut sesuai peruntukannya, yakni untuk meningkatkan kesejahteraan dan derajat sosial. "Saya ingatkan bantuan PKH jangan disalah gunakan. Sebab PKH hanya boleh untuk meningkatkan kesejahteraan, perbaikkan atau memenuhi gizi anak," pungkasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)