Transmisi Lokal COVID-19 Pertama di Sumba Timur Berasal dari Pedalaman

loading...
Transmisi Lokal COVID-19 Pertama di Sumba Timur Berasal dari Pedalaman
Petugas Gugus Tugas COVID-19 Sumba Timur saat memberikan keterangan kepada wartawan, Rabu (23/9/2020).Foto/iNews/Dionisius
SUMBA TIMUR - Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Sumba Timur, Chrisnawan T Haryantana mengatakan, transmisi lokal paparan Corona (COVID-19) terjadi di Kabupatem Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT). Satu warga asal Desa Karipi, Kecamatan Matawai Lapawu, terkonfirmasi positif pasca sanoel swabnya diuji di labiratorium RSUD WZ Johanes Kupang.

(Baca juga: Jika Terbukti Ikut Pesta Miras Bareng Anggota DPRD Kota Baubau, Wali Kota Akan Sanksi Tegas ASN)

"Hari ini, Rabu (23/9/2020), dipastikan satu warga asal Desa Karipi positif COVID-19. Yang bersangkutan kita sebut pasien kasus 021," ujar Chrisnawan saat konferensi pers di aula Dinas Kesehatan Sumba Timur, Rabu (23/09/2020) siang.

(Baca juga: Pangdam Perintahkan Danrem 173/PVB Pimpin Investigasi Tertembaknya Pendeta di Hitadipa Papua)



Chrisnawan yang didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan Sumba Timur Tinus Ndjurumbaha menjelaskan, pasien 021 merupakan warga yang melakukan kontrak erat dengan pasien 020.

Sampel swab 021 merupakan satu dari 71 sampel yang telah diuji di laboratorium RSUD WZ Johanes. Dengan penambahan satu kasus ini, maka akumulasi warga Sumba Timur yang positif COVID-19 sebanyak 21 orang.

Dari jumlah itu, 12 orang di antaranya sembuh dan dua meninggal dunia. Sisanya, harus jalani penanganan di ruang isolasi RSUD Umbu Rara Meha Waingapu.
(zil)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top