Ini Alasan Mantan Sekda Kota Jambi Dukung Haris Maju Jadi Gubernur

Rabu, 23 September 2020 - 14:47 WIB
loading...
Ini Alasan Mantan Sekda Kota Jambi Dukung Haris Maju Jadi Gubernur
Jambi, Yusuf Majid menyatakan dirinya siap mendukung penuh calon gubernur dan wakil gubernur Jambi, Al Haris-Abdullah Sani di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 9 Desember mendatang. (Ist)
A A A
JAMBI - Mantan Sekda Kota Jambi , Yusuf Majid menyatakan dirinya siap mendukung penuh calon gubernur dan wakil gubernur Jambi, Al Haris-Abdullah Sani di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 9 Desember mendatang.

"Kita menginginkan yang menjadi gubernur ini memang orang yang tepat, bukan hanya asal menjadi gubernur-gubernuran. Mudah-mudahan kita berharap dia (Haris-Sani) bisa membuat Jambi ini lebih baik lagi," kata Yusuf Majid, Selasa (22/9/2020) malam

Awal mula dirinya mentepkan dukungan ini, diungkapkannya sekitar enam bulan yang lalu. Waktu itu Al Haris memang ada datang menemui dirinya untuk meminta dukungan maju di Pilgub Jambi.

"Ia (Al Haris, red) memang mengungkapkan niat ingin menjadi gubernur dan itu adalah niat dirinya, tidak dibuat-dibuat. Mendengar ungkapan ini saya langsung menyatakan mau untuk berjalan bersama-sama menyampaikan niat menjadi gubernur Jambi," terangnya.

Ketua Lembaga Adat Serentak Bak Regam Kabupaten Batanghari ini juga mengungkapkan pascamantan gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA) menyatakan tidak maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi, membuat dirinya menentukan sikap mendukung Al Haris. "Karena HBA menyatakan tidak maju menjadi gubernur. Maka, mau tidak mau, pilihan kita adalah Al Haris," tegas Datuk Yusuf.

Datuk Yusuf juga menilai bahwa Al Haris ini adalah orang yang tidak neko-neko dan yang mebuat dirinya tambah senang dengan Al Haris ini, karena istrinya tidak mencampuri urusan pemerintahan.

Lalu, bagaimana mengenai Abdullah Sani yang menjadi pendamping Al Haris. Mengenai hal ini Datuk Majid mengatakan bahwa dirinya juga sudah lama mengenal Abdullah Sani sewaktu maju di Pilwako pertama dan maju di Pilwako kedua.

"Al Haris sudah lama menyampaikan akan berpasangan dengan Abdullah Sani. Saya sangat setuju Al Haris berpasangan dengan Abdullah Sani maju Pilgu Jambi ini," kata Datuk Yusuf.

Abdullah Sani ini, dijelaskannya mempunyai basis suara di Kota Jambi, basis suara Jawa yang sudah dikatakan jelas dan basis suara di Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang merupakan kampung kelahirannya. (KPU Tetapkan, Tiga Paslon Maju di Pilkada Kabupaten Bima).

Masih dikatakan Datuk Yusuf, ternyata tak hanya Al Haris yang datang untuk bertemu. Tetapi ada kandidat lainnya di Pilgub Jambi yang ingin bertemu, namun dirinya menolak. "Ada kandidat lainnya mau bertemu, namun sayo menolak. Karena sayo sudah menetapkan pilihan ke Al Haris-Abdullah Sani," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2573 seconds (0.1#10.140)