Pemprov Sumsel Sinergi dengan Polda Sumsel Edukasi Disiplin Protokol Kesehatan

Rabu, 23 September 2020 - 13:12 WIB
loading...
Pemprov Sumsel Sinergi dengan Polda Sumsel Edukasi Disiplin Protokol Kesehatan
Pemprov Sumsel Sinergi dengan Polda Sumsel Edukasi Disiplin Protokol Kesehatan
A A A
PALEMBANG - Pemprov Sumsel bersinergi dengan Polda Sumsel memberikan edukasi disiplin protokol kesehatan masyarakat. Upaya ini ditandai dengan pemasangan rompi secara simbolis ke perwakilan TNI, Polri, Pol PP, penempelen stiker secara simbolis kepada kendaraan milik TNI, Polri, Pol PP. Acara juga diisi dengan pelepasan kendaraan gugus tugas Covid-19 dan tim penegak hukum (gakhum) protokol kesehatan oleh Sekda Sumsel, Nasrun Umar, bersama Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Eko Indra Heri S dan Walikota Palembang, Harnojoyo.

Kegiatan ini berlangsung saat rangkaian acara Peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 65 Tahun 2020 dengan tema "Implementasi E-Policing pada fungsi lalu lintas di era digital menuju Indonesia Emas 2045" diselenggarakan oleh Ditlantas Polda Sumsel di Grand Atyasa Convention Center Palembang, Selasa (22/09/2020).

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Eko Indra Heri S mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan acara seremonial dari giat yang telah dilaksanakan dilapangan selama satu minggu, yaitu dengan membentuk tim gakhum dalam rangka menegakan disiplin protokol kesehatan di masyarakat.

"Kita sadar saat ini kita masih berada ditengah pandemi covid-19, kita bersama Pemprov, TNI, Polri menjalin kerjasama, berkoordinasi serta mengedukasi masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dengan disiplin protokol kesehatan. Penegakan hukum dalam rangka memberikan kepastian bahwa ini sebuah proses agar masyarakat tetap sehat," tuturnya.

Eko mengatakan kegiatan ini juga dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada anggota lainnya yang akan mendukung pelaksanaan Pikada. Ia menegaskan bahwa bukan hukuman yang diinginkan melainkan kesadaran masyarakat untuk terapkan protokol kesehatan antara lain memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

"Hal ini juga dikaitkan agar pelaksanaan Pilkada nanti dapat berlangsung sukses dan masyarakat juga tetap sehat. Kegiatan ini juga dilakukan di kab/kota," pungkasnya.

Turut hadir Kadis LHP, Edward Candra, Kepala Bapenda, Neng Muhaiba.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)