Wali Kota Apresiasi 5 Kecamatan yang Sudah Tuntaskan Penyaluran BLT-DD

Rabu, 23 September 2020 - 12:32 WIB
loading...
Wali Kota Apresiasi 5 Kecamatan yang Sudah Tuntaskan Penyaluran BLT-DD
Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyampaikan apresiasi dan terima kasih baik kepada pihak kecamatan, pihak gampong dan DPMG Kota Banda Aceh
A A A
BANDA ACEH - Sebanyak lima kecamatan di Banda Aceh telah menuntaskan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap V atau yang biasa disebut dengan BLT-DD gelombang II tahap kedua (jatah bulan September 2020).

Kelima kecamatan tersebut adalah Baiturrahman, Kuta Alam, Kuta Raja, Lueng Bata dan Jaya Baru.

Usai mendapatkan laporan, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyampaikan apresiasi dan terima kasih baik kepada pihak kecamatan, pihak gampong dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) Kota Banda Aceh atas kerja keras sehingga BLT bisa disalurkan lebih cepat dari biasanya.

“Alhamdulillah, sudah semakin banyak kecamatan yang menuntaskan penyaluran BLT-DD tahap V jatah Bulan September. Tentu ini patut kita berikan apresiasi,” kata Wali Kota di pendopo, Senin (21/9/2020).

Menurut Wali Kota, dirinya memang telah meminta seluruh camat dan para keuchik terus berkoordinasi dengan DPMG agar mempercepat penyaluran BLT-DD tahap V agar bisa dinikmati warga terdampak Covid-19 paling telat 17 September.

“Ini penting karena BLT-DD ini sangat dibutuhkan warga terdampak Covid-19,” kata Aminullah.

Bagi kecamatan-kecamatan yang belum selesai menyalurkannya, Wali Kota meminta segera dipercepat agar dapat dinikmati Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Mungkin ada beberapa gampong di kecamatan-kecamatan lain yang belum selesai. Saya pikir dalam beberapa hari ini bisa dituntaskan,” harap Aminullah.

Sejauh ini, kata Wali Kota, hanya beberapa gampong lagi yang belum selesai penyaluran BLT-DD tahap V. Ada sekitar 71 gampong di 5 kecamatan yang telah menuntaskan penyaluran bantuan tersebut.

Kepada warga penerima manfaat, Wali Kota berharap bantuan tersebut dapat dipergunakan semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok sesuai tujuan peruntukan BLT-DD tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1534 seconds (0.1#10.140)