Kementerian Pertanian Salurkan 1.750 Paket Sembako untuk Sulsel

Rabu, 15 April 2020 - 12:54 WIB
loading...
Kementerian Pertanian Salurkan 1.750 Paket Sembako untuk Sulsel
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah memperlihatkan bantuan Kementan berupa paket sembako yang akan disalurkan ke warga terdampak covid-19. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia menyalurkan bantuan 1.750 paket sembako untuk Sulsel. Paket sembako terdiri atas beras, minyak goreng, telur dan gula pasir.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sulsel, Fitriani, menjelaskan selain paket sembako, Kementan juga memberikan bantuan berupa uang Rp234 juta. Itu dipakai membeli langsung hasil pertanian dan dijual kembali dengan harga terjangkau.

“Ini adalah upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Ini juga untuk membantu para petani kita, langsung kita beli hasil pertaniannya,” jelas Fitriani, dalam keterangan persnya kepada SINDOnews, Rabu (15/4/2020).

Penyediaan bahan pangan ini merupakan kolaborasi antara Kementan dengan Pemprov Sulsel untuk menjawab kebutuhan pokok masyarakat Sulsel. “Ini atas saran dari Pak Menteri Pertanian dan Pak Gubernur Sulsel untuk mendukung kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.

Bantuan tersebut, kata Fitriani, sudah langsung diterima Gubernur Sulsel di Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Jalan Dr. Ratulangi. “Alhamdulillah Bapak Gubernur senang dengan bantuan ini, dan akan segera kami salurkan kepada seluruh masyarakat yang kena dampak covid-19,” ujarnya.

Ia juga merasa bersyukur atas bantuan yang terus mengalir untuk masyarakat Sulsel. Mulai dari pemerintah pusat sampai dengan organisasi kemasyarakatan dan pengusaha.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)