Memaksimalkan Platform Digital di Masa Pandemi

Selasa, 22 September 2020 - 19:53 WIB
loading...
Memaksimalkan Platform Digital di Masa Pandemi
GrosirOne bersama Rukun Mitra Sejati, perusahaan distributor FMCG Jawa Timur, meluncurkan Boom Motorist. (Foto/Ilustrasi)
A A A
SURABAYA - GrosirOne bersama Rukun Mitra Sejati, perusahaan distributor FMCG Jawa Timur , meluncurkan Boom Motorist.

Ini adalah sebuah program untuk memberdayakan pengendara motor dengan menjadi reseller sehingga bisa menambah pendapatan sehari-hari mereka.

Pengendara sepeda motor setiap harinya akan mengambil barang dari gudang yang telah ditentukan, membayar barang di muka, mengirimkannya, menjualnya ke toko-toko kecil atau menjual langsung ke pelanggan. Saat ini terdapat 3.200 pengendara motor yang telah mengikuti program Boom Motorist.

GrosirOne didirikan pada tahun 2018 oleh Erben Noerman, seorang distributor konvensional yang melihat peluang dengan mengatasi kesulitan yang dialami berbagai pihak, yaitu principal, distributor dan outlet konvensional. (BACA JUGA: Bangun Pusat Logistik Berikat, Barata Indonesia Investasi Rp3,5 Miliar)

Saat ini GrosirOne memiliki 30 principal, 39 distributor dan tercatat telah memiliki lebih dari 35 ribu outlet di seluruh Jawa. Beberapa investor pun telah mendukung GrosirOne dan bertindak sebagai penasihat yang kemudian membantu GrosirOne untuk menyempurnakan model bisnisnya.

“Untuk mendukung kebutuhan ekosistem pinjaman, GrosirOne melakukan pendekatan untuk bekerja sama dengan berbagai perusahaan pinjaman online untuk mendukung pihak-pihak yang terlibat dalam value chain,”ujar Erben Norman dalam keterangan tertulisnya, Selasa (22/9/2020). (BACA JUGA: JLS Harus Dorong Pariwisata Olas Kembar)

GrosirOne melihat peluang pada distributor untuk memanfaatkan diskon pembayaran awal dengan menghubungkan lender dan peminjam. Penggunaan teknologi juga diharapkan dapat menjadikan proses dan analisa yang aman dan efektif demi meningkatkan margin mereka.

Dalam prosesnya, GrosirOne mendigitalkan supply chain untuk memastikan berjalan mulusnya pekerjaan dengan lancar, aman, dan efisien untuk semua pihak yang terlibat.

Lie Hendy Lianto pemilik Rukun Mitra Sejati, menyebutkan bahwa kerja sama dengan GrosirOne ini dapat menjamin dan melindungi masa depan bisnis mereka dengan mengadopsi teknologi yang unggul dan tangguh.

“Saya telah menjadi distributor sepanjang hidup saya, dan saya menyadari bahwa teknologi adalah kunci untuk menciptakan hubungan yang lebih baik dan lebih menguntungkan antara prinsipal dan pengecer. Dengan teknologi, kita dapat terhindar dari pengeluaran-pengeluaran yang tidak perlu," ujarnya.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2040 seconds (0.1#10.140)