Upacara Puncak HUT ke-56 Sulut Rabu 23 September Bakal Disiarkan Live di SINDOnews

Selasa, 22 September 2020 - 16:24 WIB
loading...
Upacara Puncak HUT ke-56 Sulut Rabu 23 September Bakal Disiarkan Live di SINDOnews
Upacara puncak peringatan HUT ke-56 Provinsi Sulawesi Utara akan tetap digelar dengan protokol kesehatan ketat. Puncak acara yang digelar di halaman Kantor Gubernur Sulut, Rabu (23/9/2020) pagi akan disiarkan langsung SINDOnews.com mulai pukul 07.45 Wita
A A A
MANADO - Upacara puncak peringatan HUT ke-56 Provinsi Sulawesi Utara akan tetap digelar dengan protokol kesehatan ketat. Puncak acara yang digelar di halaman Kantor Gubernur Sulut, Rabu (23/9/2020) pagi akan disiarkan langsung SINDOnews.com mulai pukul 07.45 Wita termasuk di iNews.id dan Okezone.com.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey akan tampil sebagai inspektur upacara. Sementara komandan upacara yakni kepala Dinas Perhubungan, perwira upacara Asisten III, serta perwira keamanan Kasatpol PP Sulut. Kemudian untuk pembaca doa dibawakan Ketua Sinode GMIM.

Dalam peringatian HUT ke-56, Pemprov Sulut mempercayakan Sekprov Edwin Silangen sebagai pengarah kepanitiaan, kemudian Ketua panitia dipegang Asisten III Asiano Gemmy Kawatu dan Sekretaris Karo Umum Clay June Dondokambey. (Baca: Ganjar Ngamuk di Kantin DPRD Jateng, Ini Reaksi Ketua Dewan)

Dalam rangkaian upacara, nantinya akan dibacakan profil masing-masing gubernur dan wakil gubernur Sulut terdahulu dalam tampilan kaleideskop. Selain itu juga sejumlah catatan prestasi dan keberhasilan yang telah dicapai selama masa pemerintahan Olly Dondokambey-Steven Kandouw (OD-SK).

Keberhasilan tersebut di antaranya membangun hubungan baik dengan luar negeri sehingga mampu menyelenggarakan beberapa event bertaraf internasional. Kendati juga ada kegiatan besar yang strategis sudah dimatangkan tapi batal akibat COVID-19.

Selain itu mampu meyakinkan pusat untuk sejumlah proyek pembangunan. Bahkan membuat Presiden Joko Widodo memberi perhatian khusus dan tidak bosan datang berkunjung ke Sulut untuk memacu pembangunan di daerah agar semakin maju. (Bisa diklik: Sekjen, Ratu dan Perdana Menteri Sunda Empire Dituntut 4 Tahun Penjara)

Di masa pandemi pun, bantuan silih berganti didatangkan dan disalurkan kepada warga terdampak, termasuk disediakan sarana prasarana yang memadai.

Semua berjalan sesuai visi misi, pembangunan prioritas yang ditetapkan antara lain pertanian, pariwisata, infrastruktur, bahkan sektor lain pun membuat terkagumkan. Termasuk kerukunan tetap terjaga, yang tentu mutlak dipertahankan.

Itulah yang membuat Sulut semakin dikenal di seluruh pelosok sebagai tempat persinggahan dunia, yang tentunya membanggakan bagi masyarakat Nyiur Melambai.

Dalam upacara puncak ini nantinya akan dimulai dengan Launching Miniatur Rumah Adat 3 Etnis di Sulut. Kegiatan dan acara HUT ke-56 ini diharapkan dapat bermuara untuk lebih memantapkan eksistensi 'Sulut Hebat, Indonesia Maju'.

Berikut rangkaian kegiatan HUT ke-56 Sulut saat dilangsungkan sejak 17-23 september 2020:

1. Gebyar Milenial Revolusi Mental (18 September)
2. Mangatasik Underwater Photo Competition (17 September)
3. Lomba Kolintang dan Vocalia (17 September)
4. Virtual Fair
5. Friendly Game Sepak Bola akan dimulai pada 22 September
6. Pemecahan Rekor Muri dan upacara puncak pada 23 September
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1991 seconds (0.1#10.140)