HD Ajak Para Pelaku Usaha Dukung Integrasi Terminal Terpadu

Senin, 21 September 2020 - 15:33 WIB
loading...
HD Ajak Para Pelaku Usaha Dukung Integrasi Terminal Terpadu
HD Ajak Para Pelaku Usaha Dukung Integrasi Terminal Terpadu
A A A
PALEMBANG - Gubernur Sumsel Herman Deru bersama Tim Menteri Kemenhub melakukan kunker ke PT Rantai Mulia Kencana (RMK). Ini terkait rencana integrasi terminal terpadu Karya Jaya, Sabtu (19/08/2020).

"Saya apresiasi betapa mandirinya pelaku usaha-usaha yang kita undang kesini, memiliki dermaga-dermaga sendiri. Kita mau mengintegrasikan ini ke Terminal Terpadu, jika diperlukan pelabuhan boom baru pindah kesini agar aktivitas kota tidak terganggu angkutan batubara. Dan nantinya di Karya Jaya, dilalui Bis Damri Truck-truck pengangkut barang tanpa masuk ke kota," katanya.

HD berharap setiap pelaku Usaha juga meniru cara RMK yang menyediakan jalur transportasi batubara sendiri yang tidak melalui kota lagi.

GM PT RMK, Togar didampingi Proyek manajer PT RMK, Muali mengapresiasi atas adanya Pergub 74 tahun 2018 tentang tata cara angkutan batubara melalui jalan umum, memberikan dampak peningkatakan kapasitas pengiriman batu bara per harinya yang dikirimkan dengan kereta api dibandingkan dengan menggunakan mobil.

"Kami tetap mendukung jika adanya kebijakan lainnya untuk memaksimalkan percepatan angkutan. Dan kami tetap memohon dukungan Gubernur," katanya. Turut hadir Para Kepala OPD Sumsel.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2379 seconds (0.1#10.140)