Gebrakan Gibran, Ekonomi Solo Tangguh dan Siap Bangkit

loading...
Gebrakan Gibran, Ekonomi Solo Tangguh dan Siap Bangkit
Calon Wali Kota Solo dari PDIP Gibran Rakabuming Raka sedikit membocorkan visi misi dalam Pilkada 2020. Salah satunya adalah pemulihan ekonomi akibat pandemi COVID-19. (Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo)
SOLO - Calon Wali Kota Solo dari PDIP Gibran Rakabuming Rakasedikit membocorkan visi misi dalamPilkada 2020. Salah satunya adalah pemulihan ekonomi akibat pandemi COVID-19.

“Target utamanya dari UMKM (usaha mikro kecil menengah (UMKM), kita kawal semuanya,” kata Gibran Rakabuming Raka, Senin (21/9/2020).

Menurutnya, ekonomi Solo masih tangguh dan siap bangkit kembali tahun depan. Roda ekonomi masih berputar meski dihantam gejolak pandemi COVID-19. (BACA JUGA: Sejatinya Saingan Kota Medan Itu Singapura dan Kualalumpur, Bukan Kota Lokal)

Dari pengalamannya blusukan, dirinya mendapati suplier wedangan omzetnya masih Rp15 juta/hari meski ada COVID-19. Sehingga UMKM harus terus didampingi agar naik kelas. “Wedangan itu ekonomi kerakyatan lho. Penting sekali karena memutar ekonomi masyarakat di bawah,” tegasnya.



Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini menyebut transformasi digital saat ini sangat penting. UMKM harus joint dengan marketplace. Saat pandemi COVID-19, kebiasaan masyarakat berubah, diantaranya menghindari kerumunan. (BACA JUGA: KPU Medan: Kami Siap Jika Pilkada Ditunda atau Tetap Dilaksanakan Desember 2020)
(vit)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top