Pertamina Investigasi Semburan Minyak Dekat Depo Manggis Bali

loading...
Pertamina Investigasi Semburan Minyak Dekat Depo Manggis Bali
Pertamina menelusuri peristiwa sembulan minyak di dekat Depo Manggis, Karangasem, Bali. Hasil sementara, tidak ditemukan adanya kebocoran. Foto/SINDOnews/Miftachul Chusna
KARANGASEM - Pertamina menelusuri peristiwa semburan minyakdi dekat Depo Manggis, Karangasem, Bali. Hasil sementara, tidak ditemukan adanya kebocoran.

"Hasil investigasi, tidak ditemukan kebocoran tangki maupun pipa BBM," kata Relations Officer PertaminaMOR V Taufik Ridwan Lubis, Senin (21/9/2020). (Baca juga: Diduga Tangki Depo Pertamina di Bali Bocor, Muncul 30 Lubang Minyak)
Pertamina Investigasi Semburan Minyak Dekat Depo Manggis Bali

Dia menjelaskan, seluruh tangki BBM di Depo Manggis berada di permukaan tanah, tidak ada yang tertanam. Total ada 25 tangki di depo, terdiri 19 tangki untuk premium, pertamax dan Pertalite, sementara 6 tanki lagi untuk LPG. (Baca juga: Terbukti Cabuli IW, Pendeta Hanny Layantara Divonis 10 Tahun Penjara)

Begitu juga pipa, tidak ada yang tertimbun. Pipa itu untuk mengalirkan BBM dari kapal tangker menuju tanki. Masing-masing pipa untuk Premium, Pertalite, Pertamax, Avtur dan LPG.

Menurut Taufik, Pertamina telah membuat kolam seluas 14 meter dengan kedalaman 4 meter untuk mengurangi sembulan minyak keluar depo. "Minyak yang menyembul keluar disedot dan masuk ke kolam," paparnya.

Pertamina juga mengimbau warga setempat tidak menyalakan api dan merokok di sekitar lokasi sembulan minyak.



Seperti diberitakan, cairan minyak muncul di 30 lubang di dekat Depo Manggis sejak sepekan. Warga setempat dalam beberapa hari beramai-ramai mengambil minyak yang keluar dari dalam tanah itu.
(shf)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top