Pandemi COVID-19, Ikan Suree Khas Aceh Bakar Diburu Wisatawan

loading...
Pandemi COVID-19, Ikan Suree Khas Aceh Bakar Diburu Wisatawan
Ikan Suree bakar, banyak diburu wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Pidie, Aceh. Foto/iNews/Jamal Pangwa
PIDIE - Tanah Rencong, Aceh, memiliki berbagai keunikan kuliner dan lokasi wisata religius. Salah satunya di kawasan pegunungan di Kecamatan Geumpang, Kabupaten Pidie. Kawasan ini memiliki pemandangan alam yang indah dan udara sejuk.

(Baca juga: 4 Bandara Tak Mampu Deteksi Sabu yang Disembunyikan Dalam Anus NN)

Bukan hanya itu, di kawasan ini tepatnya di Jalan Raya Sigli, yang menuju ke wilayah Kecamatan Tangsee, juga terdapat pejula ikan suree bakar yang dalam Bahasa Aceh, disebut Eungkot Suree Bakar atau ikan tongkol yang diasap.

Penjual ikan suree bakar ini, banyak didapati di wilayah Desa Reeng, Kecamatan Keumala, Kabupaten Pidie. Daging ikan tongkol yang diasap ini sangat lembuh dan rasanya gurih. Ikan suree bakar ini, salah satunya dijajakan Muhammad Yunus bersama istrinya.



Dia mengaku, saat pandemi COVID-19 ini, ikan suree bakar banyak diminati masyarakat pengguna jalan yang kebetulan melintas. "Dalam sehari kami menghabiskan ikan tongkol sekitar 70 Kg. Harganya Rp10 ribu/biji," tuturnya.

(Baca juga: Minibus Oleng dan Masuk Row di Tol Cipali, 1 Tewas 8 Luka)

Salah seorang pembeli ikan suree bakar, Abdullah Gani mengaku, sangat senang mengkonsumsi ikan suree bakar ini, karena rasanya enak dan harganya sangat terjangkau. "Satu bijinya Rp10 ribu. Kalau beli dua biji, harganya turun jadi Rp15 ribu. Dan tadi beli tiga biji dihargai Rp20 ribu," tuturnya.
(eyt)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top