Laka Maut Tol Cipali Dipicu Bus Jalan Zigzag dan Pecah Ban

Minggu, 20 September 2020 - 15:19 WIB
loading...
Laka Maut Tol Cipali Dipicu Bus Jalan Zigzag dan Pecah Ban
Armada layanan Lalu Lintas Astra Tol Cipali saat melakukan evakuasi kendaraan bus Sudiro Tunggal Jaya yang terguling. Foto/ASTRA Tol Cipali
A A A
MAJALENGKA - Kecelakaan lalulintas maut yang terjadi di Tol Cipali KM.177.800 jalur B, tepatnya di Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, dipicu pecah ban.

(Baca juga: Bus Nyebrang Jalur Berlawanan dan Terguling di Tol Cipali, 1 Tewas 3 Luka Berat )

Akibatnya kendaraan Bus SUDIRO TUNGGA JAYA (STJ) bernomor polisi AD 1469 CU yang melaju dari arah Cikopo, ke Palimanan, hilang kendali dan menyebrang median jalan.

Kasat Lantas Polres Majalengka , AKP Luki Martono mengatakan, kecelakaan itu berawal saat Bus STJ yang dikemudikan Agus Tristianto mencoba menyalip Bus Agra lewat jalur lambat. Setelah itu, Bus nahas itu kembali masuk ke jalur cepat dengan cara jig jag.

"Kemudian mengalami pecah ban sebelah kanan. Sehingga kendaraan hilang kendali ke kanan, menyebrang ke median jalan kemudian terbalik posisi kendaraan roda di atas menghadap ke timur," katanya.

(Baca juga: 4 Bandara Tak Mampu Deteksi Sabu yang Disembunyikan Dalam Anus NN )

Akibat kecelakaan lalulintas tersebut, jelas dia, satu orang penumpang Bus STJ meninggal dunia. Korban, lanjut dia, selanjutnya dibawa ke RSUD Arjawinangun Kabupaten Cirebon. "MD (meninggal dunia) satu orang. Luka berat dua orang, dan luka ringan dua orang," jelas dia.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3912 seconds (0.1#10.140)