Medan Krisis Bilal Mayit, Aulia: Millennial Akan Diajarkan Mengurus Jenazah

Minggu, 20 September 2020 - 14:22 WIB
loading...
Medan Krisis Bilal Mayit, Aulia: Millennial Akan Diajarkan Mengurus Jenazah
Bakal calon wakil wali Kota Medan Aulia Rachman menilai pentingnya dilakukan program pelatihan terhadap bilal mayit di tengah terbatasnya petugas pengurus jenazah yang ada di Kota Medan. (Foto/SINDOnews/Sartana)
A A A
MEDAN - Bakal calon wali Kota Medan Aulia Rachman menilai pentingnya dilakukan program pelatihan terhadap bilal mayit di tengah terbatasnya petugas pengurus jenazah yang ada di Kota Medan.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri pengajian ibu-ibu Yasin Nurul Azmi di Jalan S. Parman, Lorong Baru, Medan.

"Saat ini kita mengalami krisis Bilal Mayit. Perlu dilakukan program pembinaan bilal. Pelatihan dengan kesiapan mental dan ilmu pengetahuan,” kata Aulia Rachman yang berpasangan dengan bakal calon wali Kota Medan, Bobby Nasution. (BACA JUGA: KPU Medan: Kami Siap Jika Pilkada Ditunda atau Tetap Dilaksanakan Desember 2020)

Pendamping Bobby Nasution itu menjelaskan keberadaan bilal mayit saat ini mayoritas adalah orang tua. Aulia mendorong generasi muda untuk mau peduli dan faham tentang tata cara salat jenazah.

Apalagi, sambungnya, mengurus jenazah adalah fardhu khifayah. Umat Islam diwajibkan memiliki kemampuan dan keterampilan sesuai syariat Islam.

"Pembinaan bilal harus segera digalakkan. Kami mendorong generasi muda untuk mau dan peduli mengurangi krisis ini,” pungkas Aulia, Jumat (18/9/2020).

Rancangan program yang disampaikan oleh H.Aulia Rachman mendapat sambutan baik oleh para ibu-ibu pengajian. (BACA JUGA: Kabar Baik, Korban Meninggal COVID-19 di Tapsel Nihil)

Mereka berharap agar pasangan pengusung #KolaborasiMedanBerkah tersebut bisa merealisasikan program kerjanya setelah nanti diamanahkan memimpin kota Medan.

"Semoga apa yang pak Aulia niatkan bersama pak Bobby segera terwujud. Saya terkenang di jaman Wali Kota Medan Abdillah yang selalu menyatukan dan membela kepentingan umat,” pungkas Bu Inong salah satu anggota perwiritan.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1332 seconds (0.1#10.140)