Pertama di DIY, PMI Sleman Miliki Anjungan Donor Darah

Minggu, 20 September 2020 - 07:24 WIB
loading...
Pertama di DIY, PMI Sleman Miliki Anjungan Donor Darah
Warga mencoba anjungan mandiri donar darah PMI Sleman, Sabtu (19/9/2020). Foto SINDOnews
A A A
SLEMAN - Palang Merah Indonesia (PMI) Sleman bertepatan dengan HUT PMI ke-75 meresmikan anjungan donor darah , di GOR Pangukan, Tridadi, Sleman Sabtu (19/9/2020). Anjunga tersebut berupa mesin otomatis untuk pendaftaran dan pengecekan jangka waktu jika ingin mendonorkan darah. (Baca: Peringati HUT ke-75, PMI Jakarta Utara Laksanakan Gerebek Disinfektan)

Ketua PMI Sleman Sunartono mengatakan anjungan tersebut bentuk modernisasi peningkatkan pelayanan PMI kepada para pendonor. Dengan alat ini data para pendonor terdokumentasi lebih valid dan simple. “Anjungan ini pertama di DIY, semoga ini menjadi pemicu perbaikan layanan di PMI,” kata Sunartono.

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun mengapresiasi inovasi PMI Sleman tersebut. Diharapkan dengan langkah ini, kebutuhan darah di Sleman yang mencapai 75 kantong darah perhari dapat terpenuhi. (Baca: PMI Berikan Penghargaan kepada Pendonor Danar)

“Karena PMI Sleman sudah sesuai dengan stardart dan memenuhi syarat protokol kesehatan masyarakat yang akan melakukan donor tidak perlu lagi,” harapnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7405 seconds (0.1#10.140)