Tiga Peserta Tes SKB CPNS KBB Reaktif COVID-19, Terpaksa Ujian Terpisah

loading...
Tiga Peserta Tes SKB CPNS KBB Reaktif COVID-19, Terpaksa Ujian Terpisah
Peserta tes SKB CPNS KBB yang digelar selama dua hari di kompleks Pemda KBB harus menjalani rapid test dan menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran COVID-19, Sabtu (19/9/2020). Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
BANDUNG BARAT - Tiga peserta tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bandung Barat (KBB) diketahui reaktif COVID-19. Akibatnya mereka terpaksa harus menjalani tes di ruangan terpisah dari peserta lainnya di sebuah tenda khusus yang berada di halaman Gedung B, Kompleks Pemda KBB.

"Informasi dari tim kesehatan ada tiga peserta yang berdasarkan hasil rapid test reaktif. Mereka harus menjalani ujian secara terpisah supaya aman ke yang lain," kata Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna usai memantau pelaksanaan tes SKB CPNS di Ballroom Lantai 4 Gedung B, Kompleks Pemda KBB, Sabtu (19/9/2020). (Baca: Panitia Tes CPNS di Bangka Tengah Perketat Protokol Kesehatan COVID-19)

Selain itu, lanjut bupati, ada juga diketahui dua peserta yang suhu tubuhnya di atas 37,6. Namun berdasarkan rapid test mereka non reaktif sehingga bisa bergabung dengan peserta ujian lain. Sementara bagi peserta yang reaktif, sebelum masuk ke ruangan registrasi, dipersilakan masuk ruang isolasi. Semua peserta juga harus menjalani rapid test atau membawa keterangan hasilnya.

Dirinya mengapresiasi tes SKB CPNS yang diselenggarakan Badan Pengembangan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) KBB secara mandiri. Apalagi pelaksanaan tes SKB CPNS menerapkan protokol kesehatan cukup ketat dan tetap patuh pada protokol kesehatan, kendati dilakukan di sekitar Kompleks Pemda KBB.



"Saya apresiasi kepada BPKSDM meski masih pandemi, protokol kesehatan sangat bagus. Jadi aman dan nyaman," tuturnya. (Baca: 2 ASN Positif COVID-19, Pegawai 2 Dinas Pemkab Morotai Tes Swab)

Pada tahun 2020 ini KBB melakukan tes CPNS secara mandiri, sementara daerah lainnya masih ada yang bersatu dengan Kota Bandung atau Provinsi Jawa Barat. Sebanyak 678 peserta tes asal KBB dan 20 dari luar daerah berebut untuk 318 formasi CPNS yang tersedia. Mereka akan mengikuti tes selama dua hari yakni Sabtu (19/9/2020) sebanyak tiga sesi dan Minggu (20/9/2020) dua sesi.

"Sesi pertama diikuti 111 peserta, sesi dua 115, dan sesi tiga 115 peserta. Hanya pada sesi pertama ada yang tidak hadir 4, dan sesi tiga yang tidak hadir 1," sebut Sekda KBB yang juga Ketua Panitia Seleksi SKB CPNS KBB, Asep Sodikin.



(don)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top