Panitia Tes CPNS di Bangka Tengah Perketat Protokol Kesehatan COVID-19

Selasa, 08 September 2020 - 14:36 WIB
loading...
Panitia Tes CPNS di Bangka Tengah Perketat Protokol Kesehatan COVID-19
Panitia Tes CPNS di Bangka Tengah Perketat Protokol Kesehatan COVID-19. Foto/SINDOnews/Rach
A A A
BANGKA TENGAH - Badan kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Daerah (BKPSDMD) kabupaten Bangka Tengah memperketat penerapan protokol kesehatan bagi seluruh peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Dari pantauan di lokasi, terkait pelaksanaan tes Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) CPNS di Kabupaten Bangka Tengah tahun 2020 yang mulai dilaksanakan Selasa (8/9/2020), mulai dari pintu gerbang masuk lokasi seleksi di Gedung Diklat BKPSDMD Kabupaten Bangka Tengah, peserta wajib dipemeriksa suhu badan hinga mencuci tangan, dan menggunkan masker.

Selain itu, sebelum dan sesudah pelaksanaan tes seleksi, ruangan tes dan ruang administrasi dilakukan penyemprotan cairan disinfektan dan pembersihan unit komputer yang diduga berpotensi menjadi sarana penyebaran COVID-19.

"Dalam pelaksanaan tes CPNS tahun ini memang kita memperketat penerapan protokol kesehatan guna meminimalisir potensi penyebaran COVID-19. Pemeriksaan dilakukan terhadap seluruh peserta dan panitia yang memasuki kawasan tes," ujar Kepala BKPSDMD Kabupaten Bangka Tengah, Wahyu Nurrachman, Selasa (08/09).

Peserta yang memiliki suhu badan di atas 38 derajat celcius, maka akan ditempatkan di ruang khusus untuk mengikuti seleksi. (Baca juga: Bawaslu Raja Ampat Temukan Dugaan Keterlibatan ASN hingga Pelanggaran Protokol Kesehatan)

"Kita telah siapkan ruangan husus yang diperuntukan bagi peserta yang bersuhu tinggi. Dalam ruang husus tersebut telah kita siapkan sebanyak 4 unit komputer," terangnya.

Selain itu, jika tahun-tahun sebelumnya dalam satu ruangan menampung 50 peserta setiap sesi tes, saat ini hanya menampung sebanyak 25 peserta saja. (Baca juga: Anak 8 Tahun dan 1 Pasutri di Sumba Timur Positif COVID-19)

"Dalam pelaksanaan tes pun jarak antara peserta kita jaga sehingga sosial distansing terjaga," pungkasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)