Pulang dari Malaysia, Satu TKI Asal Sumsel Positif Corona

Rabu, 15 April 2020 - 11:44 WIB
loading...
Pulang dari Malaysia, Satu TKI Asal Sumsel Positif Corona
Pulang dari Malaysia, TKI Asal Sumsel Positif Corona. Foto/SINDOnews/Dede Feb
A A A
PALEMBANG - Setelah mengikuti rapid test, satu dari sembilan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Sumsel yang tiba dari Malaysia dinyatakan positif terinfeksi Corona Virus Disease (Covid-19).

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Sumsel, Yusri mengatakan, saat ini TKI yang dinyatakan positif tersebut sudah menjalani perawatan di rumah sakit.

"Ada satu TKI yang positif setelah melakukan rapid test dan saat ini telah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Siti Fatimah Palembang," ujar Yusri, Rabu (15/04/2020).

Dijelaskannya, meski hasil rapid test belum dijadikan patokan, namun TKI tersebut harus menjalani tes lanjutan dengan uji tes swab atau tes Polymerase Chain Reaction (PCR).

"Kita masih tunggu hasil dari laboratorium dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang dalam beberapa hari kedepan," ungkapnya.

Yusri menambahkan, para TKI Sumsel yang baru pulang dari Malaysia tersebut berangkat ke Kota Palembang dengan menggunakan bus dari Medan.

Mengetahui adanya TKI yang akan masuk wilayah Sumsel, pihaknya langsung menunggu kedatangan mereka untuk dilakukan rapid test di Rumah Sakit Siti Fatimah.

Sedangkan untuk delapan TKI yang negatif virus covid-19 dari hasil rapid testsaat ini berstatus orang dalam pemantauan (ODP).

Saat ini mereka kini sedang diisolasi di wisma atlet Palembang sembari menunggu hasil PCR. "Jika hasil laboratorium negatif maka mereka boleh pulang ke kampung halaman mereka," tandasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2286 seconds (0.1#10.140)