Komisi V DPR RI Tinjau Pengerjaan Rel Kereta Api Trans Sulsel

Sabtu, 19 September 2020 - 13:52 WIB
loading...
Komisi V DPR RI Tinjau Pengerjaan Rel Kereta Api Trans Sulsel
Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Aras didampingi sejumlah pejabat Maros melakukan peninjauan pembangunan rel kereta api Trans Sulawesi di Maros. Foto: Sindonews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Aras, melakukan kunjungan kerja di lokasi rel kereta api Trans Sulawesi yang saat ini dalam proses pengerjaan, Sabtu (19/9/2020).

Untuk Kabupaten Maros sendiri, Muhammad Aras bersama rombongannya, mengunjungi Kelurahan Palantikang, dan melanjutkan peninjauan ke Desa Sapannang, Kabupaten Pangkep.



Dia menjelaskan, jika salah satu alasannya datang melakukan peninjauan, karena ada kabar pemindah alihan anggaran ke Jawa, jika progres pengerjaan rel kereta api di Sulsel masih lambat. Menanggapi hal itu, pihaknya pun akan berjuang untuk memastikan jika anggaran kereta api di Sulawesi Selatan, tidak akan dialihkan ke Jawa.

"Kami kemarin dengar di media, jika anggaran ini akan dialihkan. Tapi saya bersama teman-teman di Ditjen Perkeretaapian, akan berjuang untuk memastikan anggaran kereta api di Sulsel tidak akan dialihkan kemana-mana," ujar Aras.

Menurutnya kerjasama antara Forkopimda di daerah bersama masyarakat setempat juga penting, untuk saling membantu dalam menyelesaikan pengerjaan rel kereta api ini.

"Kita akan libatkan seluruh elemen pemerintahan, baik provinsi maupun daerah untuk segera merampungkan pengerjaan. Jadi di tahun 2022 sudah bisa mulai beroperasi," jelasnya.

Dalam kunjungannya ini, Muhammad Aras juga melakukan dengar pendapat dengan beberapa warga setempat, yang tanahnya terkena pembebasan lahan.

Menurut warga setempat, mereka tidak menolak pembangunan rel kereta api , tapi yang mereka tolak adalah harga lahan yang ditawarkan pemerintah terhitung rendah.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2182 seconds (0.1#10.140)