Si Jago Merah Ludeskan Gudang Kayu Palet di Pasuruan

Senin, 31 Agustus 2020 - 06:52 WIB
loading...
Si Jago Merah Ludeskan Gudang Kayu Palet di Pasuruan
Si jago merah mengamuk dan meluluhlantakkan gudang pengolahan kayu palet di Desa Tanggulangin, Kejayan, Pasuruan. Foto/INEWSTv/Jaka Samudra
A A A
PASURUAN - Kebakaran meluluhlantakkan gudang pengolahan kayu palet PT Rimba Permai di Desa Tanggulangin, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur , Senin (31/8/2020) dini hari.

Diduga kuat sumber api berasal dari hubungan arus pendek atau korsleting listrik. Akibat kebakaran itu, total kerugian ditaksir mencapai Rp500 juta. (BACA JUGA: Pintu Ruko Susah Dibuka, 5 Orang Tewas dalam Kebakaran )

Banyaknya tumpukan kayu kering membuat si jago merah terus membesar dan melulantakan isi gudang. Apalagi angin bertiup kencang dari arah utara ke selatan. (BACA JUGA: 5 Korban Tewas dalam Kebakaran di Surabaya, Ini Identitasnya )

Beruntung tak ada korban jiwa. Saat kebakaran terjadi, gudang dalam keadaan kosong, tak ada aktivitas kerja. (BACA JUGA: 199 Santri di Banyuwangi Positif COVID-19, 6.000 Lainnya Dikarantina )

Menurut saksi mata, tiba-tiba terdengar suara ledakan dari dalam gudang disertai percikan api. "Selanjutnya kobaran api membesar dan merembet ke seluruh isi gudang," kata Umar, warga Desa Tanggulangin.

Si jago merah dapat dipadamkan tiga jam kemudian setelah tiga unit mobil pemadam dari Pemkot dan Pemkab Pasuruan tiba di lokasi kejadian.

Sementara itu, polisi masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa kebakaran ini. Kuat dugaan, api berasal dari hubungan arus pendek listrik.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)