MNC Peduli Bagikan Sembako untuk Warga Depok Terdampak Corona

Senin, 04 Mei 2020 - 18:49 WIB
loading...
MNC Peduli Bagikan Sembako untuk Warga Depok Terdampak Corona
Penyaluran bantuan dari MNC Peduli di Kota Depok. Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - MNC Peduli menyambangi kawasan Kota Depok. Di sini, MNC Peduli bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok memberikan bantuan bagi warga terdampak wabah dalam bentuk paket sembako.

”Bantuan ini disalurkan bagi masyarakat yang membutuhkan, yang kehilangan pekerjaan, yang terus harus menghidupkan keluarganya," kata Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo dalam keterangan tertulis, Senin (4/5/2020).

Penyaluran bantuan dilakukan dengan melibatkan Polres Depok, TNI dari Kodim 0508/ Depok serta Camat dan Lurah setempat. ”Pelaksanaannya, kami membagikannya secara langsung dari rumah ke rumah karena kita juga harus menerapkan physical distancing,” ucapnya.

Selain sembako, MNC Peduli juga telah menyalurkan bantuan alat perlindungan diri dan alat kesehatan untuk mendukung tim medis memutus mata rantai COVID-19. Sampai saat ini, MNC Peduli masih menyalurkan bantuan sembako ke berbagai wilayah, baik itu secara langsung maupun melalui berbagai pihak yang dipercaya.

"MNC Peduli berkomitmen untuk membantu dalam usaha pencegahan penyebaran Covid 19 yang akan disalurkan untuk mendukung aktivitas tenaga medis dan kebutuhan masyarakat terdampak dengan menggalang dana melalui website www.mncpeduli.org. Kami mengajak masyarakat dan mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerjasama dalam membantu melawan Covid-19 ini," tambahnya.

Komandan Kodim 0508/ Depok Kolonel Inf. Agus Isrok Mikroj mengatakan, bantuan sembako yang diberikan MNC Peduli akan disalurkan kepada masyarakat melalui kampung Covid-19 yang ada di seluruh wilayah Kota Depok.

"Kami secara simbolis sudah menerima bantuan dari MNC Peduli untuk nantinya diberikan kepada warga yang terdampak Covid-19," katanya.

Hasan Adimulyono (61) warga RT03/RW11, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok mengaku bantuan MNC Peduli membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Baru sekali ini saya terima, sebelumnya belum ada mungkin belum ada pemberitahuan saya juga baru kali ini terima kebetulan tadi dari kodim memberitahukan ada bantuan,” katanya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)