Konsolidasi Penanganan Corona, Polda Papua Dapat Bantuan Alkes dari Pemprov

Senin, 04 Mei 2020 - 18:42 WIB
loading...
Konsolidasi Penanganan Corona, Polda Papua Dapat Bantuan Alkes dari Pemprov
Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw bersama jajaran melakukan konsolidasi penanganan Corona bersama Dinas Kesehatan Provinsi Papua di Kotaraja Distrik Abepura, Papua, Senin (4/5/2020).Foto/iNews TV/Edy Siswanto
A A A
JAYAPURA - Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw bersama jajaran melakukan konsolidasi penanganan Corona (COVID-19) bersama Dinas Kesehatan Provinsi Papua di Kotaraja Distrik Abepura, Papua, Senin (4/5/2020). Beberapa hal dibahas dalam kegiatan tersebut, termasuk dukungan Polda Papua dalam penanganan Corona di Provinsi Papua.

"Ya, kita bersama pejabat utama Polda Papua melakukan kunjungan dan konsolidasi berama pihak Dinas Kesehatan Provinsi Papua. Ada beberapa yang kita bahas, terkait dukungan kita untuk penanganan COVID-19. Ada Unit Reaksi Cepat (URC) yang terdiri dari Opsnal dan Biddokes sudah kita siagakan di posko, termasuk Satgas Aman Nusa juga membantu," ungkap Kapolda, Senin (4/5/2020).

Selain dukungan personel, dalam kesempatan itu Kapolda Papua juga menerima bantuan alat kesehatan (alkes) untuk Rumah Sakit Bhayangkara berupa APD, satu buah ventilator, 2 buah heypa vilter, dan RDT (Rapid Test Diagnotic).

"Kita ucapkan terimakasih Bapak Gubernur, Wakil Gubernur, dan Bapak Sekda atas bantuan yang telah diberikan kepada kami melalui Kadis Kesehatan. Ini sangat membantu, karena kami memiliki keterbatasan. Kami sampaikan terimakasih banyak atas bantuan ini," ucapnya.

Kapolda menyampaikan, kekurangan alat deteksi Corona di Provinsi Papua seperti yang disampaikan Kadiskes Papua. Alat yang dimaksud adalah TCM (Tes Cepat Molekuler) yang nantinya jika ada, maka dapat mengetahui hasil sweb dari berbagai faskes hingga tingkat puskesmas, tidak hanya menunggu hasil Label Papua.

"Jadi dalam pembicaraan kita dengan Dinkes, terungkap ada kebutuhan alat yang bisa mempercepat pemeriksaan sweb terhadap masyarakat,TCM namanya. Jadi semoga bisa dianggarkan oleh bapak Gubernur atas alat ini. Supaya test tidak hanya menunggu dari Labkes saja," katanya.

Setelah koordinasi dengan Dinkes Papua, Kapolda juga melakukan pertemuan dengan Biddokes Polda Papua dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua terkait penanganan COVID-19 di rumah sakit itu.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2150 seconds (0.1#10.140)