Kawanan Pencuri Bobol Swalayan di Ponorogo, Kerugian Capai Puluhan Juta Rupiah

loading...
Kawanan Pencuri Bobol Swalayan di Ponorogo, Kerugian Capai Puluhan Juta Rupiah
Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara pencurian swalayan di Ponorog, Jawa Timur, Kamis (17/9/2020).Foto/Inews TV/Ahmad Subekhi
A+ A-
PONOROGO - Aksi pencurian terjadi di swalayan di Desa Badegan, Kecamatan Badegan, Ponorogo, Jawa Timur (Jatim), Kamis (17/9/2020) dini hari WIB. Kawanan pencuri masuk lewat plafon, lalu merusak kamera CCTV di dalam swalayan.

Para pelaku lalu mencongkel laci, mengambil uang dan barang dagangan seperti rokok. Total kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (Baca juga: Dites Urine, 100 Anggota TNI AD Kodim 1014 Pangkalan Bun Bebas Narkoba)

Aksi pencurian baru diketahui pada Kamis (17/9/2020) pagi, saat karyawan hendak membuka toko. Karyawan tersebut curiga melihat tempat rokok berantakan, dan ruang kantor acak-acakan.

(Baca juga: Cewek ABG Pingsan di Atas Motor, Warga Tak Berani Mendekat)

Renita, karyawan swalayan mengatakan, ketika membuka toko melihat rokok berantakan. "Saya kira diberantakin kucing, pas masuk ke dalam toko laci sudah terbuka. Saya lihat uangnya sudah tidak ada, termasuk rokok berbagai merk," ujar Renita.

Kapolsek Badengan Ipda Munadi yang datang ke lokasi mengatakan, para pelaku membobol atap tengah, lalu masuk ke dalam toko.



"Polisi masih mengumpulkan keterangan saksi dan mengumpulkan barang bukti. Kasus ini sudah ditangani Polres Ponorogo," jelas Munadi.
(zil)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top