Ingin Terhindar dari Serangan Corona, ini Resepnya

Rabu, 16 September 2020 - 15:38 WIB
loading...
Ingin Terhindar dari Serangan Corona, ini Resepnya
Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari Partai Nasdem, Muzammil Syafii, saat Reses di Ballroom Sinar Harapan Hotel, Jalan Bengawan Solo, Kota Probolinggo, Rabu (16/9/2020). Foto/Ist
A A A
PROBOLINGGO - Disiplin menjalankan protokol kesehatan merupakan cara paling ampuh untuk mencegah penularan COVID-19.

Hal tersebut dikemukakan Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari Partai Nasdem, Muzammil Syafii, saat Reses di Ballroom Sinar Harapan Hotel, Jalan Bengawan Solo, Kota Probolinggo , Rabu (16/9/2020). (Baca juga: Operasi Yustisi, Ratusan Orang di Pangkep Kedapatan Langgar Protokol Kesehatan )

Menurut dia, dengan selalu disiplin memakai masker, menjaga jarak , dan mencuci tangan (3M) maka perilaku ini bisa mencegah tertularnya COVID-19. (Baca juga: Puluhan Orang di Kota Probolinggo Lakukan Aksi Balap Lari Liar )

Mencegah tertularnya COVID-19, cukup sederhana kuncinya hanya disiplin dari diri sendiri dan terus menjalankan protokoler kesehatan. "Penderita terpapar COVID-19, di Jawa Timur meningkat. Bahkan saat ini penderita bukan hanya usia 50 tahun ke atas saja namun kalangan remaja juga terpapar virus ini," kata Muzammil.

Selain disiplin menjalankan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak), pola makan dengan nutrisi baik dan prilaku sehat juga salah satu cara mencegah terpapar COVID-19.

Dengan disiplin tinggi dari masyarakat maka paling warga tidak bisa terhindar dari virus COVID-19. "Ayo bersama sama meminimalisir dari paparan COVID-19 dan bangkit dari keterpurukan akibat pandemi," kata dia.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1064 seconds (0.1#10.140)