COVID-19 Terus Bertambah, Kecamatan Tingkir Gencarkan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Rabu, 16 September 2020 - 14:16 WIB
loading...
COVID-19 Terus Bertambah, Kecamatan Tingkir Gencarkan Sosialisasi Protokol Kesehatan
Camat Tingkir Saifudin saat sosialisasi pentingnya memakai masker untuk mencegah COVID-19 di Kalibening, Tingkir, Salatiga, Rabu (16/9/2020). Foto/Ist
A A A
SALATIGA - Kecamatan Tingkir menggencarkan sosialisasi pentingnya memakai masker dan menerepkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Hari ini, Kecamatan Tingkir bekerjasama dengan Polsek dan Koramil Tingkir menggelar kampanye protokol kesehatan di depan Kantor Kelurahan Kalibening.

Kegiatan yang menyasar pemakai jalan di depan Kantor Kelurahan Kalibening yang tidak mengenakan masker tersebut dipimpin langsung oleh Camat Tingkir, Saifudin.

Saefudi menyatakan, setiap hari di Salatiga masih terjadi penambahan kasus COVID-19 . Karena itu, masyarakat harus melakukan langkah antisipasi agar tidak terpapar COVID-19. Salah cara yang efektif adalah, memakai masker.

“Ini merupakan salah satu ikhtiar kita dalam upaya memutus mata rantai penularan COVID-19 di Kota Salatiga. Saya mengajak ASN, TNI dan Polri di Kecamatan Tingkir untuk terus mengingatkan masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan utamanya memakai masker saat keluar rumah,” ujarnya.

Dia berharap agar kegiatan tersebut dapat menginspirasi instansi lain untuk melaksanakan kegiatan serupa. (Baca juga: APBD-P 2020, Pendapatan RSUD Salatiga Ditarget Menjadi Rp102 Miliar)

“Kalau hari ini di Kelurahan Kalibening, mungkin di lain waktu bisa dilaksanakan di kelurahan atau bahkan instansi lain,” pesannya. (Baca juga: Jateng Mulai Masif Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di Tempat Kerumunan)

Pemakai jalan yang kedapatan tidak mengenakan masker saat di luar rumah kemudian mendapatkan sosialisasi singkat tentang pentingnya pencegahan penularan COVID-19 serta mendapatkan masker dan handsanitizer secara cuma-cuma dari penyelenggara.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1611 seconds (0.1#10.140)