alexametrics

Kapolda Jabar Periksa Pintu Tol Palimanan Jelang PSBB, 33.000 Pemudik Dikembalikan

loading...
Kapolda Jabar Periksa Pintu Tol Palimanan Jelang PSBB, 33.000 Pemudik Dikembalikan
Polda Jabar terus mengintensifkan penyekatan di sejumlah titik terutama jalur mudik.iNeswTV/Toiskandar
A+ A-
CIREBON - Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol Rudi Sufahriadi meninjau persiapan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Tol Cipali dan gerbang Tol Palimanan, Cirebon, Senin (4/5/2020). Polda Jabar terus mengintensifkan penyekatan di sejumlah titik terutama jalur mudik.

“Upaya penyekatan ini sudah dilakukan sejak pemberlakuan larangan mudik sejak awal puasa lalu. Sampai saat ini, Polda Jabar sudah memgembalikan lebih dari 33.000 kendaraan yang hendak mudik,” kata Kapolda saat meninjau persiapan PSBB tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan dilaksanakan mulai 6 Mei 2020.

Sejak larangan mudik petugas kepolisian melakukan penyekatan di seluruh titik di Jawa Barat. Pada pemberlakuan PSBB tingkat Provinsi Jawa Barat, kepolisian akan terus mengintensifkan upaya penyekatan untuk percepatan penanggulangan persebaran COVID-19. (Baca juga; Jelang PSBB, Petugas Gabungan Lakukan Penyekatan di Exit Tol Palikanci)

“Polisi juga akan memperketat pemeriksaan di seluruh cek poin lantaran selama ini masyarakat banyak mengunakan beragam cara untuk lolos dari pemeriksaan. Termasuk masih adanya beberapa kendaraan bermuatan barang dimanfaatkan untuk mengangkut pemudik,” kata Kapolda. (Baca juga; Polrestabes Bandung Akan Tilang dan Tahan Mobil Travel Gelap Angkut Pemudik)

(wib)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak