Jaswita Jabar Resmi Terima Bangunan dan Pengelolaan Grand Hotel Preanger

Senin, 04 Mei 2020 - 14:35 WIB
loading...
Jaswita Jabar Resmi Terima Bangunan dan Pengelolaan Grand Hotel Preanger
Acara serah terima bangunan dan pengelolaan Grand Hotel Preanger dari PT Bina Inti Medika (BID) kepada PT Jaswita Jabar (Perseroda). Foto/Dok.Jaswita Jabar
A A A
BANDUNG -

BANDUNG – PT Jasa Kepariwisataan Jabar (Perseroda) atau Jaswita Jabar secara resmi menerima bangunan dan pengelolaan Grand Hotel Preanger dari PT Bina Inti Medika (BID). Serah terima digelar Jumat, 1 Mei 2020, dihadiri jajaran Direksi dan Komisaris PT Jaswita Jabar dan PT Bina Inti Medika.

Grand Hotel Preanger adalah hotel bintang lima di pusat Kota Bandung. Hotel ini memiliki nilai historis tinggi karena didirikan sejak zaman kolonial Belanda dan salah satu hotel heritage serta cagar budaya di Kota Bandung. PT Bina Inti Medika telah mengelola hotel ini selama 30 tahun.

Sebelum diserahterimakan, Jaswita Jabar telah memberikan tambahan waktu kepada PT Bina Inti Medika selama tiga bulan untuk proses transisi.

Direktur Utama PT Jaswita Jabar, Deni Nurdyana Hadimin menjelaskan, pengelolaan kembali Grand Hotel Preanger merupakan salah satu upaya Jaswita Jabar untuk fokus di bidang usaha pariwisata. Meskipun situasi industri pariwisata sedang menurun karena pandemi COVID-19, namun menurutnya, kooondisi tersebut tidak mengubah visi dan misi perusahaan.

"Jaswita Jabar memang melakukan refocusing usaha dan efisiensi di berbagai bidang. Tapi pengelolaan kembali Grand Hotel Preanger merupakan salah satu upaya agar perusahaan tetap fokus pada pencapaian misi dan visi perusahaan," jelas Deni di Bandung, Senin (4/5/2020). (Baca : Jaswita Jabar Terima Bantuan Teh Kesehatan untuk Tingkatkan Imunitas Tenaga Medis)

Menurut Deni, pengelolaan kembali Grand Hotel Preanger sekaligus persiapan menyambut pulihnya bisnis pariwisata setelah pandemi COVID-19 berakhir. Dengan begitu Jaswita Jabar bisa berkontribusi.

"Dengan mengelola sendiri Grand Hotel Preanger, kita berharap mampu meningkatkan kontribusi Jaswita Jabar kepada Pemprov Jabar dalam bentuk deviden," jelasnya.

Grand Hotel Preanger saat ini masih memperpanjang penutupan operasional untuk umum hingga 31 Mei 2020. Hotel kembali buka setelah pandemi COVID-19 dinyatakan berakhir Pemprov Jabar.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1527 seconds (0.1#10.140)