Viral, Beredar Video 'Balap Lari' Malam Hari di Jalan Raya, Saat Pandemi

Senin, 14 September 2020 - 11:14 WIB
loading...
Viral, Beredar Video Balap Lari Malam Hari di Jalan Raya, Saat Pandemi
Viral, Beredar Video Balap Lari Malam Hari di Jalan Raya. Foto/Ist
A A A
PROBOLINGGO - Beredar postingan di media sosial balap lari liar yang dilakukan kelompok pemuda, di Jalan dr Saleh, Kota Probolinggo, Jawa Timur.

Postingan Facebook di info Probolinggo , menceritakan kejadian balap lari ini dilakukan pada Sabtu malam(12/9/2020).

Video berdurasi hitungan detik ini menggambarkan dua pemuda adu lari cepat dan disemangati pemuda yang bergerombol.

Bermacam-macam tanggapan Netizen terkait postingan tersebut, dan balap lari ini dirasa menyehatkan dari pada balap motor liar.

Sementara itu, Kasat Sabhara Polres Probolinggo Kota AKP Dwi Sucahyo menuturkan, setiap malam tim Gabungan TNI , Polri dan Pol PP selalu menggelar giat edukasi disiplin protokoler COVID- 19.

"Masyarakat yang abai protokoler kita edukasi bahkan yang bandel kita sanKsi push up dan diberikan masker gratis," jelasnya Senen (14/9/2020).

Terkait trend pemuda yang lomba lari di Facebook, pihaknya akan menindaklanjuti. "Balap lari di jalan raya tentunya berbahaya, karena bukan peruntukkanya. Apalagi itu dilakukan malam hari," tutur Dwi. (Baca juga: Razia Masker di Surabaya, Oknum Polisi Mengamuk Saat Ditertibkan)

Dwi Sucahyo menambahkan, belum lagi mereka bergerombol dan tentunya berbahaya saat situasi pandemi COVID-19. (Baca juga: Nelayan Ditemukan Tewas Mengapung di Perairan Teluk Lamong)

"Saya mengimbau kalau memang kegiatan tersebut olahraga, tentunya dilakukan di lapangan olahraga bukan di jalan raya," tuturnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3211 seconds (0.1#10.140)