Bertahan Saat Pandemi COVID-19, Ini Langkah Pengusaha Kuliner

Senin, 14 September 2020 - 13:42 WIB
loading...
Bertahan Saat Pandemi COVID-19, Ini Langkah Pengusaha Kuliner
Pemanfaatan tekonoli menjadi solusi pengusaha kuliner bertahan ditengah pandemi. Foto/SINDONews/HO/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Tidak sedikit para pengusaha kuliner yang tiarap akibat diterpa krisis akibat pandemi COVID-19 . Sepinya pengunjung memaksa para pengusaha ini menutup lapak hingga mengistirahtakan karyawannya.

(Baca juga: Jakarta Berlakukan PSBB, Ini Pesan Ganjar untuk Warga Jateng )

Di sisi lain, juga ada pengusaha kuliner malah menggeliat ditengah badai Corona . Tentunya mereka yang sadar akan pentingnya berkolaborasi dengan sejumlah pihak, termasuk bagaimana memanfaatkan jejaring melalui teknologi.

Salah satunya yakni Kelvin Subowo. Pemilik Dailybox ini mengaku bisa menghemat biaya operasional bisnisnya disaat yang lain kelabakan menghitung biaya operasional. Melalui GrabKitchen , Ia tidak khawatir tentang pengelolaan meja, lokasi, dekorasi dan lain-lain.

"Kami juga dapat beroperasi dengan lebih sedikit ruang dan staf yang dapat menawarkan efisiensi yang lebih besar dibanding membuka restoran kami sendiri," katanya. (Baca juga: Pendeta Cabul Surabaya Dituntut Hukuman 10 Tahun Penjara )

Pemenang penghargaan Mitra Merchant GrabKitchen Paling Inovatif ini mengatakan, GrabKitchen sangat membantunya untuk mencapai misi. Yakni menghadirkan beragam comfort food dengan harga yang terjangkau.

"Kami sangat bersyukur atas kesempatan untuk mengembangkan bisnis kami melalui GrabKitchen dan dapat menggunakan platform ini sebagai sarana uji coba bagi beberapa menu baru yang dirancang berdasarkan tren makanan terkini," imbuhnya.

Menurutnya, dinobatkan sebagai Mitra Merchant GrabKitchen Paling Inovatif adalah suatu bukti dari kerja kerasnya dalam mengembangkan dan menguji beragam resep dan rasa baru guna memberikan pengalaman yang terbaik kepada konsumen.

(Baca juga: Mabar Milenial Terselip Gerakan Radikal )

Selain Kelvin, ada nama Sumardi, pemilik Amarly Food yang dianugerahi sebagai Mitra Merchant GrabKitchen Paling Berdedikasi. Penghargaan khusus itu diberikan kepada mitra merchant paling loyal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)