Jakarta Berlakukan PSBB, Ini Pesan Ganjar untuk Warga Jateng

Senin, 14 September 2020 - 13:19 WIB
loading...
Jakarta Berlakukan PSBB, Ini Pesan Ganjar untuk Warga Jateng
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo memimpin rapat percepatan penanganan Covid-19 di kantornya. Pihaknya minta warga Jateng menyukseskan PSBB Jakarta. Foto/Ist.
A A A
SEMARANG - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo meminta seluruh masyarakat Jateng, di Jakarta, membantu mensukseskan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB ) Jakarta. Mereka diminta membantu sekuat tenaga agar pelaksanaan PSBB Jakarta berjalan sesuai rencana. Ia mengatakan, pihaknya sudah intens berkomunikasi dengan Pemda DKI Jakarta terkait hal itu.

(Baca juga: Mabar Milenial Terselip Gerakan Radikal )

"Penghubung Jateng di Jakarta kami minta intens komunikasi dengan Pemda DKI Jakarta , apa yang bisa Pemprov Jateng bantu untuk menyukseskan PSBB , khususnya masyarakat Jawa Tengah yang ada di sana. Paguyuban warga Jateng yang ada di sana, saya minta untuk membantu penyelesaian persoalan yang ada di sana, yang sudah menjadi keputusan Pemda DKI," kata Ganjar Hal itu disampaikan Ganjar usai memimpin rapat percepatan penanganan COVID-19 di kantornya, Senin (14/9/2020).

Menurutnya, langkah itu merupakan wujud sopan santun sebagai seorang pendatang. Diharapkan, warga bisa membantu apa yang bisa dilakukan untuk kesuksesan program Pemda DKI Jakarta . "Ini sopan santun kita, sehingga kita bisa membantu apa yang ada di Jakarta agar nanti keputusannya bisa sukses. Dan masyarakat bisa sehat semuanya," ujarnya.

Ia mengaku lega bahwa komunikasi intens dengan Pemda DKI Jakarta sebelum pelaksanaan PSBB berjalan lancar. Sampai saat ini, belum ada gejolak yang timbul akibat keputusan itu. "Saya mengantisipasi kalau ada pemudik, sampai kemarin relatif turun, dalam arti tidak ada pergerakan dan justru lebih sedikit dibanding sebelumnya. Dishub saya minta pantau terus," ungkapnya.

(Baca juga: Polisi Tetapkan Penusuk Ulama Syekh Ali Jaber Tersangka )

Terkait nasib warga Jateng yang ada di Jakarta, Ganjar juga telah meminta Dinas Sosial melakukan komunikasi. Ia lega, karena Pemda DKI Jakarta akan menjamin ketersediaan makan dengan membuat dapur umum di setiap RW. "Maka urusan pemakaman selesai sudah. Kami belum melakukan tindakan yang lebih dari itu, tapi kami memantau tiap hari," katanya.

Ganjar juga menghimbau kepada seluruh warga Jateng di Jakarta agar tidak mudik. Sebab menurutnya, Pemda DKI Jakarta sudah mengatur semuanya dan dipastikan akan lebih nyaman dibanding pengalaman PSBB pertama. (Baca juga: Begal Sadis Kota Bandung Tumbang Ditembak Polisi )

"Akan dibuatkan dapur umum di setiap RW, sehingga nanti yang kesulitan makan, bisa datang ke sana. Nggak usah mudik, kalau ada kesulitan silahkan komunikasi dengan kami. Teman-teman Penghubung Jateng yang ada di sana pasti sudah tahu apa yang harus dilakukan, termasuk relawan yang sudah berpengalaman saat PSBB pertama," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1557 seconds (0.1#10.140)