6 Jam Diguyur Hujan, Ratusan Rumah di Kecamatan Waled Cirebon Terendam Banjir

Rabu, 15 April 2020 - 10:05 WIB
loading...
6 Jam Diguyur Hujan, Ratusan Rumah di Kecamatan Waled Cirebon Terendam Banjir
Setelah enam jam diguyur hujan lebat, ratusan rumah di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, terendam banjir. iNewsTV/Toiskandar
A A A
CIREBON - Setelah enam jam diguyur hujan lebat, ratusan rumah di wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, terendam banjir. Banjir dengan ketinggian satu meter ini membuat warga terpaksa bertahan di rumah dan aktivitas sehari-hari terganggu.

Banjir semakin parah karena sungai Ciberes meluap akibat dapat kiriman air dari Kabupaten Kuningan. Ratusan warga yang rumahnya terendam banjir khawatir dan sebagaian mulai mengungsi ke tempat yang lebih aman.

“Banjir ini mengakibatkan aktivitas warga terganggu. Hingga kini bantuan dari pemerintah setempat belum ada. Banjir yang melanda desa sehingga wargapun terpaksa keluar rumah,” kata Yeni, warga Mekarsari, Selasa (15/4/2020).

Menurut warga banjir di desa mereka ini memang kerap langganan banjir, jika hujan deras menerjang lebih dari enam jam. Terlebih lagi sungai Ciberes yang dangkal kerap meluap dan air masuk ke permukiman warga.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)