Pilkades di Bantul Ada Bapak Lawan Anak dan Istri Lawan Suami

Jum'at, 11 September 2020 - 15:09 WIB
loading...
Pilkades di Bantul Ada Bapak Lawan Anak dan Istri Lawan Suami
Sebanyak 24 desa di Bantul akan menggelar Pilkades serentak Desember mendatang. FOTO : IST
A A A
BANTUL - Selain hajatan Pilkada, Desember mendatang di Kabupaten Bantul juga akan digelar pemilihan kepala desa ( Pilkades ) serentak. Ada 24 desa yang menggelar pilkades pada 27 Desember mendatang. Dari 24 desa tersebut ada dua desa yang diikuti calon yang masih satu rumah.

Di Desa Bangunjiwo Kecamatan Kasihan, ada dua calon yang maju. Mereka adalah bapak dan anak. Kades incumbent Parja akan bertarung melawan anaknya sendiri Deny Fajar Sulistyo. Sementara di Desa Pendowoharjo Kecamatan Sewon, Hilmi Hakimudin akan bertarung melawan istrinya, Faiqoh.

Kades Bangunjiwo Parja mengatakan anaknya terpaksa maju sebagai calon kades lantaran tidak ada calon lain yang mau mendaftar. Saat ini Parja dan Denny masih tinggal dalam satu rumah di RT 07 Pedukuhan Kalirandu, Bangunjiwo, Kasihan.

“Sejak masa pendaftaran tidak ada calon lain yang maju mendaftar. Kita sudah tawarkan kepada warga, tetapi tidak ada yang mendaftar,” terang Parja.(Baca juga : Pilkada Bantul Hampir Pasti hanya Diikuti Dua Pasang Calon )

Agar pelaksanaan pilkades tidak diundur maka Deny anaknya ikut mendaftar, karena kalau tidak pilkades akan dinudr hingga 20021 mendatang. “Kami sudah ditetapkan. Saya nomor urut satu dan anak saya nomor urut dua,” terangnya.

Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Desa, Setda Bantul Kurniantoro mengatakan di Bangunharjo, juga ada pasangan suami istri. Menurutnya meski suami istri tidak menjadi masalah. “Yang penting lolos persyaratan,” tegasnya.(Baca juga : Deklarasi Halim-Joko Digelar Sederhana, Ingin Wujudkan Bantul Lebih Baik )

Kurniantoro menyebut tahapan pilkades akan dilanjutkan setelah pelaksanaan pilkada Bantul pada 9 Desember mendatang. Pihaknya juga sudah mempersiapkan 558 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di semua wilayah.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)