Pemkab Sleman Bagikan Paket Sembago Bagi WargaTerdampak Corona

Rabu, 15 April 2020 - 09:31 WIB
loading...
Pemkab Sleman Bagikan Paket  Sembago Bagi WargaTerdampak Corona
Wakil bupati Sleman, Sri Muslimatun secara simbolis memberikan bantuan sembako di Balai Desa Sidokerto, Godean, Selasa (14/4/2020). Foto Dok Humas Pemkab Sleman
A A A
SLEMAN - Pemkab Sleman membagikan 150 paket sembako bagi warga Sidokerto, Godean, Sleman. Pembagian ini untuk meringankan beban masyarakat akibat dampak virus corona jenis baru, Covid-19 sekaligus dalam rangka peringatakan hari jadi Sleman ke 104 tahun tanggal 15 Mei 2020. Paket sembako berisi beras lima kg, gula pasir satu kg, minyak goreng satu liter, teh besar satu pak, gandum satu kg dan mi jagung satu pak.

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun wabah Covid-19 berdampak pada semua sektor, bukan hanya kesehatan namun juga sektor lain. Di antaranya perekonomian. Sebab dengan adanya physical distancing dan himbauan tetap berada di rumah, tentu beberapa aktivitas tidak berjalan seperti biasa. Bahkan ada yang berhenti. Terutama di bidang usaha formal maupun nonformal.

“Termasuk peringatan hari jadi Sleman, juga hanya dilaksaanak dalam bentuk yang sederhana dan dapat langsung dirasakan manfaat oleh masyarakat, seperti pembagian sembako bagi masyarakat yang kurang mampu ini,” kata Muslimatun, Selasa (14/4/2020).

Untuk itu bberharap sembako ini dapat dimanfaatkan untuk mencukupi kebutuhan pokok minimal dalam satu minggu sehingga jangan sampai ada
warga Sleman yang kekurangan bahan kebutuhan pokok khususnya pangan yang merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi ketersediaannya.

Kades Sidokerto, Godean, Sleman, Istiyarto Agus Sutaryo mengatakan bantuan sembako ini sangat memberikan manfaatkan dan meringankan beban warganya yang kurang mampu di tengah keseulitan menhadapi dampak virus corona. "Kami berterim kasi untuk bantuan sembako ini,” ungkapnya.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)