Ratusan Atlet Muba Dapat Bantuan Rapid Tes Diagnostic

Jum'at, 11 September 2020 - 07:57 WIB
loading...
Ratusan Atlet Muba Dapat Bantuan Rapid Tes Diagnostic
Prestasi gemilang yang terus diraih para atlet di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan mendapatkan simpatik dari banyak pihak di level nasional. Foto SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Prestasi gemilang yang terus diraih para atlet di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mendapatkan simpatik dari banyak pihak di level nasional. Betapa tidak, dalam kurun waktu dua tahun belakangan begitu banyak sumbangan prestasi yang berasal dari atlet Muba, baik di kancah nasional maupun internasional.

Berdasarkan prestasi tersebut, Pimpinan Komisi VII DPR RI, Alex Noerdin yang juga sang pelopor berobat dan sekolah gratis di Sumsel, menyerahkan sebanyak 500 Rapid Test Diagnostic untuk para atlet dan masyarakat Muba di Halaman Mess Perwakilan Muba di Palembang. (Baca: Pacu Prestasi Atlet Disabilitas, Dodi Reza Kukuhkan Pengurus NPC Muba)

"Atlet asal Muba ini sangat banyak prestasinya sejak dua tahun belakangan. Kita dari legislatif di tingkat pusat sangat apresiasi. Oleh sebab itu, back up untuk menjaga kesehatan atlet Muba harus diberikan secara maksimal," ujar Alex Noerdin, Kamis (10/9/2020).

Alex mengaku, dalam kesempatan kunjungan kerjanya kali ini, dirinya juga memberikan bantuan fasilitas kesehatan di beberapa rumah sakit berupa APD dan kebutuhan tenaga kesehatan rumah sakit lainnya.

"Kalau bantuan untuk rumah sakit kita sebar di Palembang, mengapa tidak di Muba karena Muba sudah sangat lengkap bahkan mempunyai beberapa alat penanganan serta pencegahan COVID-19 yang sangat memadahi," bebernya.

Alex mengingatkan agar kepada seluruh masyarakat Muba untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan memakai masker saat berada di luar ruangan. "Patuhi selalu protokes dan imbauan Pemerintah," singkatnya. (Baca: Muba Sport Day untuk Menyaring Atlet-atlet Berprestasi)

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex yang diwakili Kadinkes Muba, dr Azmi Dariusmansyah mengapresiasi atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan dari Alex Noerdin. "Bantuan ini sangat bermanfaat bagi atlet dan warga masyarakat Muba," ucap Azmi.

Senada diungkapkan Plt Kadispopar Muba, Muhammad Fariz mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pimpinan Komisi VII DPR RI yang memperhatikan secara maksimal kebutuhan warga masyarakat Muba. "Rapid Test Diagnostic ini sangat berguna untuk memback up pencegahan dan penanganan wabah COVID-19 di kalangan atlet Muba," tuturnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)