Gibran dan Bagyo Sepakat Patuhi Protokol COVID-19 di Pilwalkot Solo

Kamis, 10 September 2020 - 19:26 WIB
loading...
Gibran dan Bagyo Sepakat Patuhi Protokol COVID-19 di Pilwalkot Solo
Pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) sepakat mematuhi protokol kesehatan dalam Pilwalkot Solo tahun 2020.
A A A
SOLO - Pasangan Gibran Rakabuming Raka -Teguh Prakosa yang diusung PDIP maupun pasangan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) dari calon perseorangan sepakat mematuhi protokol kesehatan dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo tahun 2020. Komitmen 2 pasangan calon (Paslon) disampaikan melalui ikrar deklarasi adaptasi kebiasaan baru untuk mendukung percepatan penanganan COVID-19 di Pasar Gede, Solo, Kamis (10/9/2020).

Sebagai Bakal Calon Wali Kota, Gibran berkomitmen menciptakan kampanye damai sesuai arahan KPU. "Dengan deklarasi ini mempertegas kembali kami siap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah," kata Gibran Rakabuming Raka. (Baca juga: Tukang Jahit dan Ketua RW yang Berani Nantang Gibran di Pilkada Solo)

Suami Selvi Ananda ini siap melakukan kampanye secara offline dengan membatasi peserta dan memberlakukan jaga jarak. Demikian halnya kampanye secara virtual juga siap dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Pihaknya siap bekerjasama dengan Pemkot Solo mengkampanyekan protokol kesehatan. Semua demi kebaikan bersama dalam menciptakan Pilkada yang aman, damai dan sehat. Komitmen serupa disampaikan Calon Wali Kota Solo dari jalur independen, Bagyo Wahyono. (Baca juga: Gibran Dapat Lawan di Pilwalkot Solo, Ini Penantangnya)

Dia menegaskan pasangan Bajo selalu menekankan kepada para pendukung dalam setiap pertemuan untuk mematuhi protokol kesehatan. "Kami juga berkomitmen menciptakan Pilkada yang aman, damai dan sehat. Deklarasi ini sebagai bukti Bajo mematuhi protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah," ucap Bagyo Wahyono.

Sementara Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) mengatakan, jangan sampai Pilkada di Solo menimbulkan kegaduhan hanya gara gara kampanye kelebihan peserta kampanye. "Ini merupakan kewajiban kita bersama menjaga Pilkada Solo aman, nyaman, kondusif dan warga masyarakatnya sehat," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5537 seconds (0.1#10.140)