Konser Ari Lasso di Pintu Langit Dibatalkan

Kamis, 10 September 2020 - 13:41 WIB
loading...
Konser Ari Lasso di Pintu Langit Dibatalkan
Ari Lasso. Foto/KORAN SINDO/Thomas Manggala
A A A
SURABAYA - Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa memastikan ujicoba konser yang akan digelar pada Sabtu (12/9/2020) mendatang, di Ngopibareng Pintu Langit, Prigen, Pasuruan, batal digelar.

"Wacana uji coba konsernya resmi dibatalkan. Waktunya ditinjau ulang. Pihak inisiator akan pastikan dulu bahwa pandemi COVID-19 di Indonesia dan Jatim telah terkendali penuh sambil menyiapkan format acara yang aman untuk semua," katanya di Gedung Negara Grahadi, Kamis (10/9/2020).

Sebelumnya, pada Senin (24/8/2020) malam, mantan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf bertemu Khofifah di Gedung Negara Grahadi. (BACA JUGA: Ribuan Rumah di Kota Padang Terendam Banjir)

Kedatangan Gus Ipul, panggilan akrab Saifullah Yusuf untuk membahas konser dengan mendatangkan Ari Lasso di area wisata Ngopibareng Pintu Langit di Desa Ledug, Kabupaten Pasuruan, milik Gus Ipul.

"Kedatangan Gus Ipul Agustus lalu konteksnya dalam rangka mendiskusikan bagaimana penyelenggaraan uji coba konser yang aman dan sesuai dengan protokol kesehatan. Sehingga tidak terjadi penularan COVID-19 bagi audiens maupun masyarakat di sekitarnya tetapi industri kreatif bisa bergerak," imbuh Khofifah. (BACA JUGA: Ayah Tega Merudapaksa Anak Gadisnya, Abang Kandung Tak Kalah Bejadnya)

Kedatangan Gus Ipul juga untuk membicarakan upaya Pemprov Jatim dalam membangkitkan ekonomi bagi para pelaku industri kreatif, pekerja seni dan pariwisata. Sebagai informasi, kelompok seniman dan pariwisata menjadi sektor yang sangat terdampak dimana pemasukan mereka turun hingga 80%.

Di sisi lain, lanjut Khofifah, adanya pandemi COVID-19 ini menuntut semua pihak harus beradaptasi untuk survive dan menyeimbangkan antara kesehatan dan ekonomi.

"Seperti pesan yang disampaikan Presiden Jokowi, harus ada keseimbangan antara ‘Gas dan Rem’ dalam menangani COVID-19 dan menggerakkan perekonomian di daerahnya masing-masing," imbuhnya. (lukman hakim).
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1167 seconds (0.1#10.140)