Mantap, Semua Pasien COVID-19 di Merangin Jambi Sembuh

Kamis, 10 September 2020 - 13:06 WIB
loading...
Mantap, Semua Pasien COVID-19 di Merangin Jambi Sembuh
Bupati Merangin, Al Haris langsung melepas lima pasien sembuh dari COVID-19 yang selama ini diisolasi di rumah aman Dinas Sosial Merangin. (Ist)
A A A
MERANGIN - Lima pasien COVID-19 yang merupakan satu keluarga di Merangin, Jambi dinyatakan sembuh dari virus Corona . Dua kali hasil swab dinyatakan negatif COVID-19 dan mereka dibolehkan pulang ke rumah, Kamis (10/2020).

Bupati Merangin, Al Haris langsung melepas lima pasien sembuh dari COVID-19 yang selama ini diisolasi di rumah aman Dinas Sosial Merangin.

Didampingi Direktur RSD Kolonel Abundjani dan Kadis Kominfo, Al Haris menyerahkan surat keterangan sehat atau bebas COVID-19 kepada Imex Namara dan keluarga.

Al Haris juga berharap Imex Namara dan keluarga selalu dalam keadaan sehat dan selalu mematuhi protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari. "Semoga tidak ada lagi warga kita yang terinfeksi COVID-19 dan semoga ini pasien terakhir," kata Haris.

Menurut Haris, tim medis sudah melakukan langkah yang luar biasa dalam merawat pasien hingga dinyatakan sembuh COVID-19.

"Setelah kita lakukan langkah medis, dan juga memberikan ramuan daun sungkai, madu dan asupan lainnya secara rutin selama pasien dirawat dan diisolasi, Alhamdulillah pasien kita sembuh," terangnya.

"Yang tak kalah pentingnya adalah kami memberikan semangat dan memupuk mental agar pasien tetap kuat berkeinginan untuk sembuh," tambah Haris. (Baca: Agung Ilmu Mangkunegara Resmi Dipecat Jadi Bupati Lampung Utara).

Haris juga berharap agar masyarakat membantu pemerintah mencegah atau memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Kami harap patuhilah himbauan pemerintah agar memakai masker, cuci tangan, tidak berkerumun. Intinya kita bagaimanapun wabah ini kalau tidak kita yang berusaha tidak bisa berhenti," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1436 seconds (0.1#10.140)