Kadisporapar Kalbar Hadiri Acara Puncak Haornas Tahun 2020

Kamis, 10 September 2020 - 10:45 WIB
loading...
Kadisporapar Kalbar Hadiri Acara Puncak Haornas Tahun 2020
Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Windy Prihastari, mewakili Gubernur Kalbar, menghadiri acara puncak Hari Olahraga Nasional (HAORNAS)
A A A
PONTIANAK - Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Windy Prihastari, mewakili Gubernur Kalbar, menghadiri acara puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) Tahun 2020 yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, secara virtual, pada Rabu (9/9/2020), di Data Analytic Room Kantor Gubernur Kalbar.

Acara Puncak Haornas ini digelar di Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PPPON) Cibubur, Jakarta.

Dalam sambutannya Presiden berpesan agar prestasi olahraga harus ditingkatkan, ekosistem nasional untuk prestasi olahraga harus di review, menurutnya Indonesia kaya akan atlet yang berbakat.

Presiden berharap pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi terbaru dalam olahraga dapat ditingkatkan dalam mengembangkan pusat pelatihan yang berbasis science, tapi juga manajeman pelatihan yang lebih baik harus segera dibentuk.

“Kembangkan sistem informasi yang bisa mendeteksi calon-calon atlet yang berkualitas,” harap Presiden.

Dirinya, meminta kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI), merancang tata kelola pembinaan atlet dapat tersinergikan dengan baik dari daerah sampai pusat, dari lembaga pendidikan umum sampai lembaga pendidikan olahraga.

“Kalau selama ini prestasi olahraga kita masih kurang berhasil, itu artinya cara yang kita lakukan mungkin kurang tepat,” ungkap Presiden.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)